Imam Masjid dari Palestina Serukan Muslim Dunia Hentikan Genosida

Laporan Muhammad Hasan

KOTA SOLO, JAWA TENGAH – Di hadapan ribuan peserta pengajian di Gedung MTA Pusat Kota Solo, Imam Masjid dari Palestina, Syaikh Muzhaffar mengajak seluruh umat Islam dunia untuk menekan pemerintah menghentikan genosida zionis Israel kepada warga Palestina.
Syaikh Muzhaffar didampingi Ustadz Faiz Baraja, al hafiz selaku perwakilan dari Yayasan Kita, datang ke pengajian umum Ahad Pagi MTA pada hari Ahad, 17 Maret lalu.

Kedatangan Imam Masjid dari Palestina ini disambut hangat oleh Pimpinan Pusat MTA, Al Ustadz Nur Kholid Syaifullah, Lc, M.Hum., beserta jajaran pengurus MTA pusat.

Berbicara di depan ribuan peserta pengajian, Syaikh Muzhaffar menceritakan kekejaman zionis Israel dalam pembantaian dan genosida yang dilakukan kepada warga Palestina dan keluarganya.

“Semua penduduk dunia sepakat bahwa apa yang terjadi adalah pembantaian atau genosida yang dipimpin oleh Israel dan sekutunya. Tapi yang dilakukan oleh kaum muslimin dan penduduk dunia itu sekarang tidak hanya cukup sekadar demonstrasi atau melakukan pengecaman-pengecaman,” ungkap Syaikh Muzhaffar seperti diterjemahkan Ustadz Faiz Baraja.

Dalam kesempatan ini, Syaikh Muzhaffar menyeru kepada seluruh umat dunia khususnya Indonesia untuk bisa menekan semua pihak agar menghentikan pembantaian. “Kita harus melakukan yang lebih dari itu. Menekan pemerintah agar bisa menghentikan pembantaian ini. (Di samping itu), harus melakukan hal-hal di luar batas untuk menekan semua pihak agar menghentikan pembantaian ini. Tanpa hal tersebut pembantaian tidak akan (bisa) dihentikan,” tandasnya lagi.

Syaikh Muzhaffar datang ke Indonesia sejak tahun 2019 lalu. Kini, ia tinggal di Magelang, Jawa tengah dan mengajar Al-Qur’an di Pondok Pesantren Masyarakat Merapi Merbabu Kabupaten Magelang. (Tim News MTA TV)