MTA Lepas Keberangkatan 307 Calon Haji ke Tanah Suci

MTA Lepas Keberangkatan 307 Calon Haji ke Tanah Suci
Muhamad Hasan/MTATV

KOTA SOLO – Pimpinan Pusat MTA, Al Ustadz Nur Kholid Syaifullah, Lc., M.Hum berpesan kepada jemaah calon haji dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) MTA agar meluruskan niat beribadah hanya kepada Allah SWT. Pesan tersebut disampaikan pada acara pemberangkatan 307 jemaah calon haji KBIUH MTA di lantai 2 Gedung MTA Pusat, Jalan Ronggowarsito Nomor 111A Kota Solo, Kamis (8/6/2023).

“Seluruh tamu Allah yang berangkat dari KBIHU MTA ini sudah mendapatkan pendidikan sekian lama, baik dalam kajian-kajian kita atau secara khusus pada manasik-manasik yang dilakukan, bahwa tujuan kita berangkat ke Tanah Suci itu hanya mengharap ridha Allah. Sehingga insya Allah, Bapak Ibu nanti sepulangnya dari Tanah Suci jika tidak tertulis tertulis huruf H atau haji di depan namanya, tidak dipanggil haji, tidak dipanggil hajah, Insya Allah mboten duka (tidak marah-red),” pesan Al UStadz Nur Kholid Syaifullah, Lc, M.Hum dalam tausiah di hadapan ratusan jemaah calon haji.

Sementara Sekretaris KBIHU MTA, Toto Sabarno menyampaikan/ ke-307 jemaah haji dari warga MTA yang diberangkatkan ini berasal dari kabupaten kota di Solo Raya dan Ngawi, Jawa Timur.

“307 Itu terdiri dari beberapa kabupaten kota di Solo Raya dan Ngawi. Untuk Ngawi sementara sekarang sudah berada di Tanah Suci Mekah. Dan yang Solo Raya, kloter pertama itu kloter 52 dari Kota Solo dan nanti terakhir nanti dari Sukoharjo,” jelas Toto Sabarno.

Diharapkan setiba di Tanah Suci jemaah melakukan tuntunan sesuai rukun dan wajib haji dan diberikan kelancaran serta kesehatan dalam menjalankan ibadah haji hingga kembali ke rumah. (ida)