Sosiodrama Meriahkan Apel Elemen Dakwah MTA

Laporan Muhammad Hasan

SOLO, JAWA TENGAH – Melibatkan seluruh elemen dakwah Majlis Tafsir Al-Quran (MTA), sosiodrama tanggap bencana menjadi salah satu pertunjukan apik pada acara Apel Elemen Dakwah MTA di Lapangan Parkir Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Rabu (19/7/2023) lalu.

Menurut sutradara sosiodrama, Teguh Prasetyo, sosio drama ini menceritakan kegiatan nyata tanggap bencana yang telah dilakukan para elemen dakwah di MTA. “Sosiodrama ini menceritakan drama riil yang telah teman-teman elemen dakwah lakukan setiap harinya, terutama dalam tanggap kebencanaan. Mulai dari teman-teman SAR, Bankom, Relawan, DRC, maupun relawan yang lain, kita bersinergi membuat sosiodrama ini yang memang riil sudah dilakukan oleh teman-teman elemen selama elemen ini berdiri.”

Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Iwan Saktiadi, S.I.K., M.H., M.Si, yang turut menyaksikan secara langsung sosiodrama, menilai adanya pertunjukan ini MTA telah menunjukan kesiapan elemen sesuai dengan tugas pokok dan situasi yang dihadapi.

“Bagus sekali. Itu menunjukkan kesiapan elemen-elemen ataupun Satgas-Satgas yang mempunyai tugas pokok fungsi dan peran masing-masing di setiap kedaruratan atau di setiap situasi yang dihadapi,” kata Kapolresta.

Selain sosiodrama, beberapa penampilan yang tak kalah menarik ialahadanya beladiri Satgas MTA dan karate kobudo. (ida/media)

Link Youtube berita terkait