Reikarta Gelar Pengajian bersama Pemuda MTA Pasar Kliwon Bahas Etika Berinternet dan Bersosial Media

Previous
Next

Laporan Syafiq Maulana Ibrahim

KOTA SOLO, JAWA TENGAH – Mengisi waktu libur sekolah, Remaja Islam Yogyakarta Surakarta (Reikarta) menggelar pengajian gabungan bersama pemuda MTA Pasar Kliwon. Reikarta merupakan gabungan siswa-siswi SMA MTA Domisili Daerah Istimewa Yogyakarta dan Kota Surakarta.


Pengajian menghadirkan Direktur Asrama SMA MTA Surakarta, Ustadz Muhammad Ghozali, S.Pd.I., mengangkat tema Etika Berinternet dan Bersosial Media.

Menurut Ketua Panitia, Luqman Hikmata, kegiatan ini digelar dengan tujuan mempererat silaturahmi dan mengisi waktu libur sekolah. “Tujuan diadakannya pengajian ialah untuk mempererat tali silaturahmi dengan pemuda setempat dan untuk mengisi waktu luang saat liburan sekolah,” jelas Luqman.

Salah seorang peserta asal Yogyakarta mengatakan, meski jauh dari rumah ia semangat mengikuti pengajian gabungan ini.  “Meskipun jauh dari rumah, yang asalnya kami dari Yogyakarta, tetapi alhamdulillah kami diberi semangat oleh Allah SWT sehingga kita bisa ketemu di sini di kajian gabungan Reikarta di Cabang Pasar Kliwon, Solo.:

Dengan digelarnya pengajian ini, diharapkan dapat mempererat ukhuwah islamiyah dan menjalin silaturahim antara siswa SMA MTA dengan pemuda setempat. (ida/media)

Link Youtube berita terkait :