Ratusan Tokoh Umat Islam Hadiri Silaturahmi di Gedung MTA Pusat Surakarta

Laporan Muhamad Hasan

KOTA SOLO, JAWA TENGAH – Merindukan kebersamaan, ratusan tokoh umat Islam, ulama, dan ustadz di Solo Raya menghadiri acara Silaturahmi Umat Islam di Gedung MTA Pusat, Jalan Ronggowarsito Nomor 111A Kota Solo, Rabu (21/6/2023).

Menurut Ketua Forum Silaturahim Bersama Umat Islam Solo Raya/ Ustadz KH Muhammad Halim, kegiatan ini merupakan bentuk kerinduan umat Islam di Solo Raya. Peserta yang hadir berasal dari 100 elemen dan ormas.

“Ini ada 100 elemen Umat Islam Solo Raya dari berbagai kalangan. Alhamdulillah dari elemen-elemen ini suah merindukan untuk bersama. Kami dating ke kantor-kantor mereka dan tokoh mereka sambutannya sangat bagus sekali seperti tadi disampaikan pada sambutan mereka,” jelas Ustadz Halim.

Beberapa rangkaian dalam kegiatan ini di antaranya sambutan, ungkapan ukhuwah dan kebersamaan dari ulama dan tokoh masyarakat, serta ikrar kebersamaan.

Sementara dalam sambutannya, Pimpinan Pusat MTA Al Ustadz Nur Kholid Syaifullah Lc, M.Hum menyampaikan, pertemuan atau silaturahim ini menjadi pertemuan yang dirindukan.

“Pertemuan semacam ini tentu menjadi idaman dan cita-cita kita bersama. Persatuan yang dirindukan, persatuan yang diidamkan. Ukhuwah itu anugerah yang sangat agung dari Allah. Kenikmatan dari Allah yang tidak bisa ditukar dengan apapun,” kata Al Ustadz Nur Kholid Syaifullah, Lc, M.Hum di depan ratusan peserta.

Diharapkan dengan adanya silaturahim ini dapat mmenyatukan umat Islam dalam memberikan manfaat bagi umat. (ida/media)

Link terkait  https://youtu.be/HpRa3vwXZko