Tim Sukoharjo Juara Badminton Pornas MTA 2023

Laporan Dicky Kurniawan dan Nur Ainu Ramadhani


KLATEN, JAWA TENGAH – Tim Perwakilan Sukoharjo berhasil menjadi juara pertama pertandingan badminton Pornas MTA 2023, setelah menundukkan Tim Karanganyar B pada babak final.

Laga final badminton Pornas MTA Tahun 2023 bertempat di Gor Mina, Desa Mrisen, Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, pada Kamis (31/8) malam.

Pertarungan sengit terjadi saat pasangan ganda Sukoharjo, Yusuf dan Habib Unggul dua set langsung mengalahkan ganda Karanganyar B, Sriyono dan Antok, dengan skor 21 – 8 dan 21 – 17.

Pada pertandingan kedua, giliran ganda Sukoharjo,  Nugroho dan Dwi berhadapan dengan pasangan Karanganyar, Helmi dan Aris. Pertandingan berlangsung dinamis saat pasangan Karanganyar terlebih dulu unggul dengan skor 22-20.

Tak ingin kembali mengulang kekalahan di babak pertama, pasangan ganda Sukoharjo melakukan perlawanan sengit hingga unggul pada set kedua dan ketiga dengan skor 21 – 11 dan 21 – 13.

Kemenangan ini membawa tim Sukoharjo sebagai juara pertama badminton Pornas MTA tahun 2023, disusul tim Karanganyar di tempat kedua.

Salah seorang delegasi tim Sukoharjo, Miftah Habib Fadhlurrahman, merasa bersyukur atas kemenangan ini. “Sangat bersyukur ya, karena mungkin ini jadi impian bagi semua atlet.”

Cabang olah raga badminton Pornas MTA diikuti 24 tim dari Jawa Tengah, Jawa Timur, DIY, serta sejumlah tim elemen dakwah, dibuka dengan laga eksebisi pada 28 Agustus lalu. (ida/media)