MTA Kukuhkan Bankom Wilayah Sumatra

Previous
Next

Laporan Budi Andrianto

DELI SERDANG, SUMATRA UTARA – Guna melancarkan dakwah di seluruh penjuru Nusantara, Majlis Tafsir Alquran (MTA) mengukuhkan pengurus bantuan komunikasi atau Bankom MTA di wilayah Sumatra. Pengukuhan dilakukan oleh Ketua Umum MTA, Ustadz Prof Drs Mugijatna, M.Si., Ph.D, di Gedung MTA Perwakilan Deli Serdang, Sumatra Utara, pada Ahad (20/8/2023) lalu.

Pengurus yang dikukuhkan merupakan pengurus Bankom Sumatra Region utara, tengah, dan selatan. Prof Mugijatna menyampaikan, komunikasi sangat dibutuhkan untuk memperlancar dakwah MTA di berbagai wilayah, dan memudahkan jangkauan kegiatan yang tidak memungkinkan bertemu secara fisik.

Pihaknya berpesan kepada pengurus Bankom Sumatra yang telah dikukuhkan, untuk memegang teguh nidhom atau aturan yang telah digariskan, serta menjaga keikhlasan dalam menjalankan tugas.

“Pesan kami kepada anggota Bankom, khususnya di Sumatra, tetap berpegang teguh kepada nidhom-nidhom yang telah digariskan oleh Pimpinan Pusat, terkait juga nidhom-nidhom atau aturan yang ditetapkan pengurus Bankom MTA Pusat. Jaga keikhlkasan, tetap bersemangat dalam bertugas, mudah-mudahan menjadi amal yang akan kita tuai di surga,” pesan Prof Mugijatna.


Koordinator MTA Sumatra Utara Ustadz Supono Saputro menambahkan, sebagai sayap dakwah MTA di wilayah Sumatra, Pengurus Bankom diharapkan dapat meluaskan informasi tentang dakwah Islam kepada masyarakat.

“Sehingga dengan Bantuan Komunikasi, informasi tentang agama Allah bisa diterima oleh seluruh masyarakat Sumatra sampai daerah-daerah terpencil. Dengan Bankom kita bisa memangkas jarak dan waktu sehingga ke depannya Bankom menjadi sayap dakwah yang penting dalam gerakan dakwah MTA,” imbuh Ustadz Supono.


Dengan pengukuhan ini diharapkan, dapat melancarkan dan mengembangkan dakwah Majlis Tafsir Al-Qur’an ke berbagai pelosok Indonesia. (ida/media)