Pengajian Redoks: Membangun Produktivitas Pemuda Islam Berkarakter

Laporan Ahmad Mujadid

SUKOHARJO, JAWA TENGAH – Menjalin silaturahim pemuda dan pemudi di Kabupaten Sukoharjo, Remaja Domisili Kabupaten Sukoharjo (Redoks) menggelar pengajian gabungan. Pengajian bertempat di

Gedung MTA Cabang Tawangsari 1, di Desa Ponowaren, Kecamatan Tawangsari, Sukoharjo, Selasa (4/7/2023).

Hadir sebagai pemateri ialah dr Mahira Bayu Adifta, dengan tema Membangun Produktivitas Pemuda Islam yang Berkarakter. Dalam tausiahnya, dr Mahira menyampaikan bahwa membangun produktivitas dapat disesuaikan dengan kemampuan dan bakat yang dimiliki.

“Dengan waktu yang masing-masing berbeda. Dengan potensi yang berbeda-beda, dengan bakat yang berbeda-beda. Ada istilah sehat dan ada istilah sakit. Ada istilah sugih dan ada istilah melarat. Itu semuanya potensinya masing-masing.”

Sementara menurut Ketua Redoks, Muhammad Faqih Mustafiq, pengajian ini diikuti perwakilan pemuda dan pemudi dari 16 cabang MTA di Kabupaten Wonogiri. Sedangkan tujuan digelarnya pengajian ialah untuk meningkatkan keimanan kepada allah serta mengisi waktu liburan dengan kegiatan positif.

“Tujuan pengajian ini, yang pertama ialah meningkatkan keimanan kepada Allah SWT. Kedua untuk menjalin silaturahmi kepada pemuda dan pemudi di berbagai cabang di Sukoharjo, dan ketiga mengisi liburan dengan kegiatan yang positif,” jelas Faqih ditemui di sela-sela acara.

Melalui pengajian ini diharapkan mampu menjali silaturahmi dan mempererat ukhuwah Islamiyah di antara sesama aggota Redoks, serta mampu meningkatkan produktivitas pemuda dengan kegiatan positif dan bermanfaat. (ida/media)