MTA Klaten Pindahkan Lokasi Penyembelihan Kurban dari Juwiring Ke Karangdowo


Laporan Untung Dwi Hartanto, Dicky Kurniawan

KLATEN, JAWA TENGAH – MTA Klaten, Jawa Tengah, memindahkan lokasi penyembelihan hewan kurban dari halaman SDIT MTA Juwiring ke lokasi baru di Dukuh Soka RT 06 RW 04, Kecamatan Soka, Kecamatan Karangdowo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Lokasi penyembelihan ini menerima hewan kurban warga MTA di Kabupaten Klaten serta sebagian dari Bulu dan Tawangsari, Sukoharjo.

Menurut Ketua Panitia Kurban, Winarto, pihaknya sudah menyiapkan berbagai fasilitas yang dibutuhkan untuk pelaksanaan kurban.

“Kita sudah melengkapi fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan untuk kegiatan penyembelihan, baik listrik, sumur, septic tank, dan lain sebagainya kita siapkan dengan baik, sehingga tidak mengganggu warga,” jelas Winarto saat ditemui di lokasi.


Di sela-sela proses penyembelihan, turut hadir Wakapolsek Karangdowo yang menyampaikan apresiasi atas proses kurban oleh warga MTA ini.

“Kami dari Polsek Karangdowo sangat mengapresiasi pelaksanaan penyembelihan ini. Mudah-mudahan ke depan bisa berjalan dengan lancar seperti sekarang ini,” kata Wakapolsek Karangdowo, Ipda Sartono.

Kegiatan di lokasi ini ditargetkan selesai dalam waktu tiga hari dimulai sejak Rabu (28/6/2023), dengan menyembelih 70 ekor sapi dan 792 ekor kambing. (ida/media)