Kisah Juru Sembelih Halal yang Dimiliki MTA Wonogiri

Laporan Asyik Marsudi


WONOGIRI, JAWA TENGAH – Seorang warga di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, dipercaya menjadi juru sembelih pada pelaksanaan ibadah kurban di MTA, karena telah mengantongi sertifikat sebagai juru sembelih halal.

Sosok tersebut ialah Ustadz Amir, yang bertugas pada pelaksanaan kurban di MTA Sektor Wonogiri Kota. Ustadz Amir saat ini juga aktif sebagai guru daerah di Pengajian MTA Perwakilan Wonogiri.

Dalam keseharian, Ustadz Amir merupakan juru sembelih halal di salah satu rumah pemotongan hewan milik swasta yang ada di Kabupaten Wonogiri. Kompetensi yang dimiliki Ustadz Amir saat ini, didukung dengan keikutsertaannya pada pelatihan juru sembelih halal yang pernah digelar Dinas Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Tengah.

“Saya dipercaya dari perwakilan untuk mengkoordinatori atau menjadi juru sembelih hewan kurban di Perwakilan Wonogiri yang di mana di Wonogiri itu ada beberapa sektor dan ini saya ada di sektor utara yang bertempat di MTA Wonogiri Kota atau Wonogiri 1,” jelas Ustadz Amir.


Menanggapi keberadaan dan tugas yang dimiliki Ustadz Amir, Ketua MTA Perwakilan Wonogiri, Ustadz Dr. Setyo Budi Santoso menyampaikan rasa syukurnya.

“Alhamdulillah di Perwakilan Wonogiri ini ada yang namanya Pak Amir yaitu sebagai juru penyembelihan halal atau Juliha. Mudah-mudahan sumber daya kita tadi bisa kita manfaatkan untuk membina semua penyembelihan sehingga kita penyembelihannya secara sempurna, bagus, dan halal,” kata Ustadz dr. Setyo Budi Santoso di sela-sela kegiatan penyembelihan.


Kisah Ustadz Amir diharapkan bisa memotivasi setiap orang bahwa kompetensi yang dimiliki harus dikembangkan sehingga memberikan manfaat kepada orang lain. (ida/media)


Link Youtube berita terkait :