Pesan Pimpinan Pusat MTA kepada Peserta Diklatsar Satgas MTA Tahun 2023

Previous
Next

Laporan Tim Liputan

KOTA SOLO, JAWA TENGAH – Pimpinan Pusat MTA, Al Ustadz Nur Kholid Syaifullah, Lc, M.Hum membuka secara resmi kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) II Satgas MTA Tahun 2023. Acara pembukaan berlangsung di Gedung MTA Pusat, Jalan Ronggowarsito Nomor 111A Surakarta, Jawa Tengah, Selasa (8/7/2023) pagi, ditandai dengan penyematan tanda peserta.

Pada kesempatan ini Pimpinan Pusat MTA berpesan kepada seluruh peserta Diklatsar II Satgas MTA Tahun 2023 agar selalu meningkatkan rasa syukur kepada Allah dimana pun berada.

“Tingkatkan selalu rasa syukur kalian kepada Allah, tingkatkan rasa iman dan takwa kalian kepada Allah, karena hidup sekali ini harus dengan takwa. Tanpa takwa, sia-sia kita. Percuma kita hidup di dunia yang hanya sekali, karena kehidupan yang sekali ini adalah amanah dari Allah. Maka sebagai amanah dari Allah sudah menjadi kewajiban kita semua untuk menusaikan amanah dari Allah ini dengan sebaik-baiknya,” pesan Al Ustadz.

Sementara dalam laporannya, Koordinator Diklatsar Satgas MTA, M. Arif Wibowo, S. Si, mengyampaikan maksud dan tujuan Diklatsar Satgas MTA, antara lain menumbuhkan rasa bela atau rasa memiliki warga MTA dalam mengawal dakwah Islamiyah dan tetap tegaknya NKRI melalui Satgas MTA.

“Diklatsar Satgas MTA juga bertujuan membentuk Satgas MTA yang responsif, akomodatif, akseleratif, akuratif, dan berkarakter Islami. Dan ketiga untuk membentuk anggota Satgas MTA  yang professional, ikhlas, tanggap, solid, dan militan yang berakhakul karimah.”

Ia menambahkan, Diklatsar Satgas MTA II Tahun 2023 berlangsung pada 7-12 Agustus 2023. Sebagian materi disampaikan di Gedung MTA Pusat, dan materi teori serta praktis selanjutnya digelar di Akmil  Batalyon Mekanis raider 413/Bremoro, Palur, Mojolaban, Sukoharjo. (ida/media)