Tebar Manfaat, Relawan MTA Gelar Bedah Rumah Warga di Deli Serdang

Laporan Budi Andriyanto


DELI SERDANG, SUMATRA UTARA – Menebarkan manfaat dari hasil mengaji Al-Qur’an dan Sunnah, Relawan MTA di Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, membantu warga dalam kegiatan bedah rumah. Kegiatan berlokasi di rumah seorang warga di Jalan Pasar 6 Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang.


Kegiatan ini dilakukan oleh Relawan MTA Perwakilan Deli Serdang, yang secara bergiliran merampungkan bangunan dengan luas 6 x 8 meter, mulai dari ruang tamu, dua kamar tidur, dan kamar mandi.

Menurut Korlap Relawan, Erli Rianto, kegiatan ini merupakan wujud pengamalan hasil mengaji, bahwa sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya. “Tujuan bedah rumah ini adalah wujud hasil kaji bagi warga MTA sebaik-baik manusia ialah yang bermanfaat bagi manusia lainnya,” terang Erli saat ditemui di sela-sela kegiatan, Selasa (1/8/2023).

Sementara itu, Serda Sudirman Selaku Babinsa Kecamatan Percut Sei Tuan memberikan apresiasi kepada MTA yang telah membantu pemerintah dalam program bedah rumah. “Saya mewakili unsur pemeeinrtah yang ada mengucapkan terima kasih kepada Majlis Tafsir Al-Qur’an yang telah membantu pemerintah dalam program bedah rumah. Kami harap ke depan Majlis tafsir Al-Qur’an dapat berkembang.”


Kegiatan bedah rumah yang digelar, diharapkan mampu membantu warga agar memiliki hunian yang lebih aman dan nyaman. (ida/media)