Pembaretan Tandai Berakhirnya Diklatsar Satgas MTA di Markas Yonif 413/Bremoro

Previous
Next

Laporan Muhamad Hasan


SUKOHARJO, JAWA TENGAH –  Setelah berjalan selama lima hari di Markas Yonif Mekanis Raider 413/ Bremoro, Mojolaban, Sukoharjo, kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) II Satgas MTA Nasional Tahun 2023, resmi ditutup, Sabtu (12/8/2023) pagi.

Penutupan ditandai dengan penyematan baret oleh Pimpinan Pusat MTA, Al Ustadz Nur Kholid Syaifullah, Lc, M.Hum, bersama Wakil Komandan Yonif 413/Bremoro Mayor Infanteri Anom Wahyu Sasmita, dan Komandan Satgas MTA, M. Arif Wibowo di gedung serba guna setempat. Penyematan baret kemudian diikuti sejumlah tamu undangan, baik jajaran pengurus MTA Pusat, pengurus Satgas MTA, SAR MTA, serta pengurus perwakilan.


Salah seorang pelatih, Serda Muhammad Farid, menyampaikan pihaknya sangat senang dapat membantu Satgas MTA dalam memberikan pendidikan dan pelatihan. “Pada dasarnya dalam mendidikan Satgas MTA ini kami cukup bangga dan kami merasa cukup terhormat dan tersanjung diberikan kepercayaan untuk memberikan sedikit ilmu kami untuk Satgas MTA.

Pihaknya berpesan, ilmu yang sudah didapatkan selama Diklat, selama ilmu tersebut layak, baik, dan bermanfaat, maka bida ditularkan dan dikembangkan di cabanga masing-masing. “Dan jika tidak layak, maka cukup itu menjadi konsumsi pribadi dan cukup ditinggal di sini saja,” imbuh M. Farid.


Pimpinan Pusat MTA, Al Usadz Nur Kholid Syaifullah, Lc., M.Hum mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak Yonif 413/Bremoro atas kesabaran, keikhlasan dan kesungguhan dalam mendidik Satgas MTA.

“Kita bersyukur atas selesainya kegiatan ini. Kedua, rasa terima kasih tak terhingga kami ucapkan kepada keluarga besar Yonif Mekanis Raider 413 Bremoro atas kesungguhan, kesabaran, dan keikhlasan untuk melatih, mendidik, membimbing Satgas MTA, sehingga ke depannya Insya Allah lebih siap lagi untuk menjaga Kalamullah, untuk menjaga kalimat-kalimat Allah tegak di atas muka bumi dan menjaga keutuhan serta keteguhan NKRI negeri yang sangat kita cintai ini,” kata Al Ustadz Nur Kholid Syaifullah ditemui seusai acara penutupan.

Dengan berakhirnya Diklatsar II Satgas MTA Tahun 2023 Ini, kini anggota Satgas MTA di seluruh Indonesia mencapai 4.500 orang. (ida/media)