Materi Kepemimpinan Lapangan pada Diklatsar II Satgas MTA Tahun 2023

Laporan Tri Yanta

SUKOHARJO, JAWA TENGAH – Diharapkan dapat mencetak pemimpin yang baik, anggota Yonif 413/ Bremoro, Mojolaban, Sukoharjo, memberikan materi kepemimpinan lapangan dalam kegiatan Diklatsar II Satgas MTA tahun 2023.

Kapten Infantri Yahmin, Perwira Seksi Logistik Yonif Mekanis Rider 413/Bremoro selaku pemateri berharap materi yang diberikan ini dapat menjadi acuan dalam kegiatan bermasyarakat.

“Materi ini bisa dijadikan acuan dalam berorganisasi sehingga menjadikan seorang pemimpin yang bagus, pemimpinan masa depan yang baik, untuk menciptakan organisasi atau kesatuan atau kelompok  yang bagus dan lebih professional,” terang Kapten Infantri Yahmin.

Materi yang disampaikan ini mendapat sambutan antusias dari peserta, terbukti dengan banyaknya peserta yang aktif bertanya. Salah seorang peserta asal sukoharjo menyampaikan, dengan kegiatan ini dirinya memperoleh pengalaman yang berarti.

Diklatsar II Satgas MTA Nasional Tahun 2023 diikuti 163 peserta dari berbagai wilayah di Indonesia. Setelah mengikuti materi dan pembukaan di Gedung MTA Pusat pada Selasa sore, peserta memasuki Markas Yonif 413 Bremoro hingga terakhir pada hari Sabtu. (ida/media)