SDIT MTA Sukoharjo Gelar MPLS, Awalussanah, dan Wisuda Tahfidz

Laporan Dwi Ariyanto dan Wikan Bimantoko

SUKOHARJO, JAWA TENGAH – Selama dua pekan, SDIT MTA Sukoharjo menggelar kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa baru.  Kegiatan dimulai pada Senin (17/7/2023), dirangkai dengan aktivitas pengenalan lingkungan sekolah maupun lingkungan sekitarnya.


Pengawas TK SD Kecamatan Sukoharjo, Sri Nurhayati, S.Pd., M.Pd. berharap MPLS diisi dengan berbagai kegiatan yang menyenangkan bagi siswa baru. “Harapan kami kepada SDIT MTA khususnya kelas I yang sedang mengadakan kegiatan MPLS, bahwa di kegiatan MPLS ini buatlah kegiatan-kegiatan yang menyenangkan, jangan menakutkan bagi siswa-siswa baru. Jadi mereka merasa nyaman, bisa beradaptasi dengan lingkungan, dikenalkan hal-hal yang menyenangkan bagi mereka supaya mereka tidak merasa takut.”

Sementara pada Sabtu (22/7/2023),  digelar acara awalussanah yaitu penyerahan siswa kepada pihak sekolah. Salah seorang walimurid kelas I, Suwandi berharap, ke depan anaknya menjadi generasi yang cerdas serta kebanggaan dalam kehidupan akhirat. “Saya menyekolahkan anak di SDIT MTA Sukoharjo ini agar anak kami menjadi anak yang berakhlak mulia, cerdas, berprestasi, solih dan solihah, serta menjadi asset kami di dunia dan akhirat dan kami juga berharap anak kami menjadi hafidz dan hafidzah Al-Qur’an,” harap Suwandi.

Pada saat bersamaan, SDIT MTA Sukoharjo menggelar acara wisuda tahfidz bagi 38 peserta didik kelas II sampai kelas VI yang telah lulus ujian juziyah. (ida/media)