Pemuda MTA Pemalang Gelar Pengajian dan Ngecamp Bareng

Previous
Next

Laporan Mujahidin dan Slamet Indratno

PEMALANG, JAWA TENGAH – Pemuda MTA Pemalang, Jawa Tengah menggelar kegiatan pengajian dengan format camping bertajuk Ngecamp Bareng. Kegiatan bertempat di Bukit Tangkepan, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang, Ahad (2/7/2023).

Tiga guru daerah muda hadir sebagai pembicara dalam pengajian kali ini, yaitu Ustadz Ade Zaenal Mutaqien, Ustadz Alven Diwari, dan Ustadz Heri Mugiyatno. Sejumlah tema mengenai  pemuda dan remaha dibahas dalam pengajian, di antaranya Mental Health Remaja, Pemuda dan Mimpinya, Serta Pemuda dan Jalan Dakwah.

Dalam diskusi interaktif, Ustadz Ade Zaenal Mutaqien menekankan pentingnya penguasaan diri dan berhati-hati dalam mengemban kekuasaan, karena ternyata kekuasaan merupakan sesuatu yang punya risiko tinggi bagi seseorang untuk melanggar syariah.

“Seorang ibu kepada anaknya, dia punya kekuasaan kepada anaknya. Ketika kekuasaan itu disalahgunakan, anaknya dibentak, dipukul, dijiwit. Suami kepada istrinya punya kekuasaan. Bisa jadi KDRT dan lain sebagainya. Ternyata kekuasaan itu sesuatu yang punya risiko tinggi untuk kita melanggar syariah,” jelas Ustadz Ade di hadapan peserta pengajian.

Para peserta tampak antusias menyimak materi hingga selesai acara. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan di antara remaja dan pemuda MTA. (ida/media)