Pimpinan Pusat MTA Menjadi Pemateri Pengajian Akbar Forum Guru Muslim

Muhamad Hasan/ MTATV

KOTA SOLO – Forum Keluarga Besar Guru dan Karyawan Muslim (FKBGM) SMA Kota Surakarta menghadirkan Pimpinan Pusat MTA sebagai pemateri dalam acara pengajian akbar. Pengajian bertempat di Pondok Pesantren Budi Utomo, Mojosongo, Jebres Kota Solo, pada Jumat (16/6/2023) pagi.

Pengajian kali ketiga setelah pandemi Covid-19 ini diikuti kurang lebih 500 guru dan karyawan muslim SMA negeri maupun swasta di Kota Surakarta, termasuk dari SMA MTA.

Dalam tausiahnya, Pimpinan Pusat MTA, Al Ustadz Nur Kholid Syaifullah, Lc., M.Hum menyampaikan bahwa silaturahim dan menjalin ukhuwah menjadi salah satu identitas umat Islam dalam menjaga persaudaraan dan persatuan manusia. “Salah satu identitas keislaman kita ialah bersilaturahmi. Salah satu identitas keislaman kita adalah menjalin ukhuwah. Tidak hanya ukhuwah sesama muslim saja, tetapi ukhuwah insaniah, menjaga persaudaraan, menjaga persatuan sesama manusia. Itu merupakan identitas seorang muslim,” jelasnya.

Pimpinan Pusat MTA juga berpesan kepada para guru muslim untuk menjadi seorang pendidik yang dapat mengajarkan akhlak dan ilmu, serta guru yang dapat menjadi teladan keluarga, anak didik. serta masyarakat.

Sementara menurut Ketua Panitia, Tutut Sumarjiyana, pengajian ini rutin digelar setiap semester untuk mengembalikan ruh jati diri bahwa sesama muslim adalah saudara. “Kita akan mencoba kembali ke khitah sesama muslim sendiri, menguatkan tali ukhuwah dan tali silaturahim,” terangnya.

Diharapkan kegiatan pengajian guru dan karyawan muslim SMA Kota Surakarta ini bukan sekadar rutinitas, melainkan benar-benar menjadi media silaturahmi unutk mempererat ukhuwah islamiyah. (ida)