Ratusan Santri Meriahkan Grand Final Al Khusna 2023, Al Ustadz Nur Kholid Syaifullah Sebut Ajang Ikhtiar Siapkan Generasi Islam

Laporan Muhamad Hasan

KARANGANYAR, JAWA TENGAH – Ratusan santri TPA dan TPQ MTA di seluruh Indonesia memeriahkan acara Grand Final Al Khusna tahun 2023 di Pondok Pesantren MTA, Pojok, Mojogedang, Karanganyar pada Sabtu, 23 Desember 2023.

Ketua Panitia, Ustadz Kardiyanto mengatakan ratusan santri yang mengikuti Grand Final Al Khusna ini merupakan peraih juara satu dari masing-masing daerah di seluruh wilayah Indonesia.

“Diikuti oleh 320 finalis yang mereka itu adalah juara 1 dari tiap-tiap kabupaten dan kota di seluruh wilayah Indonesia,” ujar Ustadz Kardiyanto di sela-sela acara.

Lebih lanjut Ustadz Kardiyanto juga menambahkan di antara ratusan finalis ini ada yang berasal dari luar Jawa. “Dari luar Jawa, ada yang dari Pontianak, ada yang dari Kalimantan Utara, Sumatra Utara, ada juga dari Jambi,” kata Ustadz Kardiyanto.

Sementara itu dalam tausiyahnya Pimpinan Pusat MTA, Al Ustadz Nur Kholid Syaifullah, Lc., M.Hum menyampaikan Al Khusna menjadi ajang ikhtiar seorang muslim dalam mempersiapkan generasi Islam.

“Patah tumbuh hilang berganti. Mudah-mudahan sebelum patah sudah tumbuh. Sebelum hilang sudah berganti. Itulah estafet generasi yang baik. Oleh karena itu, menjadi kewajiban kita bersama sebagai seorang muslim untuk mempersiapkan sejak dini generasi berikutnya,” ungkap Al Ustadz Nur Kholid Syaifullah.

Grand Final Al Khusna tahun ini melombakan tujuh macam kategori, di antaranya lomba khutbah, tahfidz, tartil, LCCI, mewarnai, khot, dan berkisah. (isn/media)