Yogyakarta Sabet Juara 1 Cabor Bola Voli Pornas MTA 2023

Previous
Next

Laporan Heri Wisnugraha  dan Miftahuddin Asyrofi

KLATEN, JAWA TENGAH – Kontingen Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berhasil meraih medali emas pada cabang olah raga bola voli Pornas MTA 2023, mengalahkan tim tuan rumah Klaten di laga final.

Pertandingan bertempat di lapangan voli Banyumili, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten, pada Kamis (7/9/2023) malam.

Laga diawali dengan perebutan juara 3 antara tim Pacitan dan Ponorogo Jawa Timur. Tim Ponorogo keluar sebagai juara tiga dengan skor 25 – 19, 24 – 26, dan 15 – 8.
Pukul 11 malam suasana lapangan kembali panas dengan dimulainya laga perebutan juara satu dan dua, antara tim Jogja melawan tuan rumah Klaten.

Unggul 25 – 21 pada babak pertama, MTA Jogja menambah intensitas permainan pada babak kedua, dan berhasil mengumpulkan skor 25 – 20 atas tim Klaten. Perolehan skor ini membawa tim Jogja keluar sebagai pemenang pertadingan voli Pornas MTA 2023.

Pelatih Voli Tim Yogyakarta, Dul Gito, merasa bersyukur atas kemenengan yang diperoleh timnya. Ia mengatakan, kemenenangan ini karena pertolongan Allah semata. “Semuanya ini berkat pertolongan Allah dan ini sebagai sarana silaturahim. Bisa sukses, bisa ketemu, dan saling mengenal dari warga masing-masing.”


Kabid Pembangunan dan Pemuda MTA Pusat, Dr. Ir. Didik Djoko Susilo, S.T., M.T yang turut hadir berharap, pertandingan yang digelar diharapkan bisa menjadi sarana untuk meningkatkan prestasi, serta sebagai ajang silaturahim. “Saya sangat bersyukur pada malam hari ini dapat menyaksikan adik-adik kita bertanding bola voli. Luar biasa semangatnya.”

Hal senada disampaikan Kapten Tim Ponorogo, Roki Anggara Mita Nur Wahid, bahwa keikutsertaan timnya dalam Pornas adalah untuk menjalin silaturahim serta bentuk kebersamaan antarsesama warga. “Ini menjadi ajang silaturahmi bersama juga sebagai bentuk kebersamaan antarsesama warga ngaji,” jelasnya.

Cabang olah raga bola voli Pornas MTA 2023 diikuti 14 tim dari berbagai daerah, dimulai dengan laga penyisihan pada 5 September 2023 lalu. (ida/media)