SAR MTA Jakarta Raya, Jawa Barat, dan Banten Gelar Latihan Gabungan

Previous
Next

Laporan Slamet Widodo, R. Prasetyo, dan Novi Mustaqim


KARAWANG, JAWA BARAT – Guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan personel, SAR MTA Jakarta, Jawa Barat, dan Banten (JJB) menggelar latihan gabungan. Latihan bertempat di Veneu Dayung Situ Cipule, Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, pada Sabtu (29/7/2023) lalu.

Menurut Koordinator SAR MTA JJB, Edy Subowo, latihan gabungan ini digelar dalam rangka meningkatkan keterampilan dan mengingat kembali materi yang telah didapatkan. “Latihan bersama ini dalam rangkan untuk meningkatkan keterampilan dan merefresh apa yang selama ini kita mendapatkan pendidikan dan latihan dasar di tahun-tahun sebelumnya. Harapannya ke depan semakin ditingkatkan lagi latihan-latihan seperti ini.”  

Turut hadir dalam latihan gabungan ini, Kepala Kantor SAR Bandung, Jumaril, S.E. M.M. memberikan apresiasinya atas latihan yang digelar. “Saya mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh SAR MTA karena memang kegiatan-kegiatan seperti ini untuk meningkatkan atau minimal mempertahankan kemampuan para rescuer yang ada di SAR MTA.”

Diharapkan kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin dan periodik di internal SAR MTA. Dengan latihan gabungan ini, diharapkan kemampuan setiap personel SAR MTA dapat meningkat dan dapat menebarkan manfaat bagi kemanusiaan. (ida/media)