Peserta Diklatsar Satgas MTA 2023 Terima Pendidikan Ala Militer

Previous
Next

Laporan Sumarwan

SUKOHARJO, JAWA TENGAH – Setelah mengikuti upacara pembukaan di Gedung MTA Pusat Surakarta, pada Selasa (8/8/2023) sore, seluruh peserta Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) II Satgas MTA Nasional Tahun 2023 berangkat menuju Markas Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro di Palur, Mojolaban, Sukoharjo.

Sebanyak 163 peserta diangkut dengan belasan truk milik Yonif 413/Bremoro, menempuh perjalanan sekitar 20 menit. Setiba di lokasi, peserta mendapatkan sambutan khas mulai dari melumuri wajah dengan lumpur, berbaris, push up, bergulung di tanah, hingga berjalan jongkok memasuki halaman Markas Yonif 413/Bremoro untuk mengikuti apel serah terima.

Ditemui setelah apel, Komandan Satgas MTA Pusat, Muhammad Arif Wibowo, S.Si menjelaskan, serah terima peserta ini dilakukan dari panitia intern kepada panitia di Yonif 413/Bremoro. “Ini tadi ada serah terima peserta Diklatsar antara panitia internal Satgas MTA kepada panitia Diklat yang akan kita laksanakan di Batalyon Infanteri 413/Bremoro. Alhamdulillah tadi berjalan lancer sampai nanti tanggal 12 Agustus 2023,” jelasnya.

Sementara menurut Sersan Mayor Agung Prayogo Bahari selaku Ketua Instruktur Diklatsar II Satgas MTA Tahun 2023, kegiatan Diklatsar di Markas Yonif 413/Bremoro digelar selama lima hari agar ke depan Satgas MTA menjadi lebih solid, tangguh, dan berguna untuk masyarakat.

“Harapannya Satgas MTA ke depan menjadi lebih solid, tangguh, dan berguna untuk masyarakat. Kami berharap peserta Diklat bisa melaksanakan Diklat dengan penuh rasa tanggung jawab dan intinya adalah semangat,” pesannya.

Ditambahkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada MTA yang telah mempercayakan kegiatan Diklat Satgas ini kepada Yonif 413/Bremoro. (ida/media)