MTA Kirimkan Bantuan Air Bersih untuk Daerah Kekeringan di Grobogan

Laporan Suhartono


GROBOGAN, JAWA TENGAH – Menebarkan manfaat dari hasil mengaji Al-Qur’an dan Sunnah, MTA Perwakilan Grobogan melalui Relawan dan SAR MTA mengirimkan bantuan air bersih di wilayah yang dilanda kekeringan.

Pada Ahad (13/8/2023), pengiriman air bersih menyasar Desa Kradenan, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Grobogan yang tengah mengalami kekeringan sejak beberapa waktu terakhir. Sebanyak 6.000 liter air bersih dikirimkan menggunakan truk tangki air kemudian dipindahkan ke tempat penampungan sementara.


Komandan SAR MTA Grobogan, Rochmat menjelaskan, warga secara langsung mengambil air menggunakan jeriken maupun ember dari mobil tangki dan penampungan air yang disediakan. “Alhamdulillah warga membawa jeriken untuk mengisi air dan di titik kedua di wadah terpal. Jadi warga nanti mengambil dari terpal tersebut,” jelasnya.

Kadus Kradenan, Rubiyatul Hasanah, memberikan apresiasi atas bantuan air bersih dari MTA.  “Terima kasih atas bantuan air bersih yang telah diberikan Tim SAR MTA semoga ke depan kegiatan social ini terus berlanjut.”

 
Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk mencegah kekeringan, salah satunya dengan tidak melakukan penebangan pohon secara liar.

Kegiatan pengiriman bantuan air bersih juga dilakukan MTA Grobogan untuk warga di Dusun Bulu, Desa Tanjungrejo, Kecamatan Wirosari, pada Senin (14/8/2023). Salah seorang warga, Wulandari mengatakan krisis air bersih telah melanda desanya sejak Mei lalu. Kedatangan bantuan air bersih ini pun disambut masyarakat dengan penuh rasa syukur karena membantu meringankan warga dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari. (ida/media)