Bekerja Sama dengan Yonif 413/Bremoro, Satgas MTA Gelar Diklatsar Tahun 2023

Laporan Tim Liputan

KOTA SOLO, JAWA TENGAH – Selama enam hari, 7-12 Agustus 2023, Satgas MTA menggelar kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Tahun 2023. Kegiatan bertempat di Gedung MTA Pusat, Jalan Ronggowarsito Nomor 111A Surakarta, dan di Markas Batalyon Infanteri Mekanis Raider 413/Bremoro, Desa Palur, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Dalam wawancara pada segmen Silaturahim Ahad Pagi, Komandan Satgas MTA Pusat, M. Arif Wibowo, S.Si mengatakan, Diklatsar MTA digelar guna mengingkatkan kapasitas anggota. “Diklatsar Satgas MTA ini digelar dalam rangka untuk meningkatkan kapasitas karena ke depan Satgas MTA harus lebih baik dari sebelumnya,” jelas Arif Wibowo, Ahad (6/8/2023).

Diklatsar Satgas MTA Tahun 2023 mengangkat tema, “Membentuk Kader Satgas MTA yang Profesional, Ikhlas, Tanggap, Solid, Militan, dan Berakhaqul Karimah dalam Mengawal Dakwah Islamiyah dan Tetap tegaknya NKRI.”

Diklat diikuti 163 peserta yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia, baik Pulau Jawa, Bali, Sumatra, Kalimantan, maupun Sulawesi. Pada hari pertama, peserta mendapatkan pembekalan langsung dari Komandan Satgas MTA Pusat, serta materi tentang lalu lintas yang disampaikan pemateri dari Polresta Surakarta. (ida/media)