Pimpinan Pusat MTA Sampaikan Tausiah pada Acara Silatnas Ustadz Ustadzah TPQ

Previous
Next

Laporan Muhamad Hasan

KOTA SOLO, JAWA TENGAH – Pimpinan Pusat MTA, Al Ustadz Nur Kholid Syaifullah, Lc. M.Hum. Menyampaikan tausiah pada acara Silaturahim Nasional Ustadz Ustadzah TPQ MTA Seluruh Indonesia Tahun 2023. Acara bertempat di Gedung MTA Pusat, Jalan Ronggowarsito Nomor 111a Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (8/7/2023) lalu.

Dalam tausiahnya, Pimpinan Pusat MTA menyampaikan bahwa menjadi pengajar Al-Quran merupakan keterpanggilan hati, yang nantinya akan mendapatkan nilai-nilai kemuliaan di sisi Allah SWT.

“Ini bukan profesi, tetapi keterpanggilan hati. Dan Insya Allah jika Bapak Ibu bisa tulus ikhlas, dalam mengemban amanah suci dari Allah ini, maka kemuliaan demi kemuliaan dunia dan akhirat akan Bapak ibu dapatkan dari sisi Allah,” pesan  Al Ustadz Nur Kholid Syaifullah di hadapan peserta silaturahmi.

Acara Silaturahim Nasional Ustadz Ustadzah TPQ MTA Se-Indonesia dihadiri kurang lebih 1.935 peserta dari 418 cabang dan 40 perwakilan di Indonesia.

Manurut Penanggung Jawab Forum Komunikasi LPQ MTA Pusat, Drs.Kardiyanto, acara ini bertujuan untuk mempererat jalinan silaturahim antar pendidik TPQ MTA di seluruh Indonesia. “Bertujuan untuk lebih mempererat silaturahim antar guru-guru TPQ MTA Se-Indonesia. Di samping itu memang kami kumpulkan semuanya di pusat ini agar mendapatkan tausiah, arahan, dan bimbingan langsung oleh Pimpinan Pusat yaitu Al ustadz Nur Kholid Syaifullah, Lc, M.Hum.”

Selain menyampaikan tausiah, Pimpinan Pusat MTA pada acara ini juga meluncurkan tiga buku kisah teladan para nabi dan rasul. Peluncuran buku tersebut dimaksudkan agar para guru TPQ bisa menceritakan mengenai kisah nabi dan rasul sehingga bisa diteladani oleh para santri yang diasuhnya. (ida/media)

Link Youtube berita terkait :