SMP IT MTA Karanganyar Gelar Akhirussanah Angkatan Ke-5

Laporan Yusuf Dalil Maulana

KARANGANYAR, JAWA TENGAH – Sebagai tanda berakhirnya pembelajaran siswa kelas 9, SMP IT MTA Karanganyar, Jawa Tengah, menggelar Akhirussanah Angkatan Ke-5 Tahun Ajaran 2022-2023.

Akhirussanah berlangsung di gedung MTA Perwakilan Karanganyar, dihadiri seluruh peserta didik kelas 9, wali murid, dinas pendidikan, Pimpinan Pusat MTA.

 Dalam tausiahnya, Pimpinan Pusat MTA Al Ustadz Nur Kholid Syaifullah, Lc., M.Hum. beperpesan kepada orang tua untuk meneruskan pendidikan anaknya ke tempat yang baik dan bisa mendekatkan kepada Allah.

“Setelah lulus dari SMP IT MTA Karanganyar, setelah tiga tahun anak-anak berada di tempat yang Insya Allah baik, tempat pendidikan yang Insya Allah baik, maka anjuran dari kami kepada orang tua, pilihkan anak-anak tempat untuk melanjutkan studinya tempat yang baik. Tempat yang bisa mengingatkan anak-anak setiap saat kepada Allah,” pesan Pimpinan Pusat MTA.


Sementara itu, Kepala SMP IT MTA Karanganyar Drs. Sukarman mengatakan, acara ini merupakan bentuk apresiasi pada anak-anak yang telah belajar di SMP IT MTA Karanganyar selama tiga tahun.


“Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi kepada anak-anak yang sudah belajar berpayah-payah di SMP IT MTA Karanganyar selama tiga tahun, kemudian diadakan prosesi pelepasan,” terang Drs Sukarman.

Salah seorang siswa, Dafinza Hafiz Nur Hakim mengatakan, dirinya berkesan selama belajar di SMP IT MTA Karanganyar, karena mendapat ilmu agama yang dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kesan saya dari SMP ini, saya mendapatkan cukup banyak ilmu agama yang dapat saya serap di kehidupan sehari-hari dan itu mungkin akan sangat berguna bagi kehidupan ke depannya.” bisa saya amalkan dalam kehidupan sehari-hari,” jelas Dafinza.

 Dalam acara ini juga dilakukan prosesi penyamiran bagi peserta didik. Diharapkan siswa yang telah lulus dapat melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi. (ida/media)

Link youtube terkait :