KB TKIT MTA Gemolong dan TK IT MTA Delanggu 1 Gelar Family Gathering dan Outbond

Laporan Muhammad Anwar dan Heri Wisnugraha

SLEMAN, DIY – KB TK IT MTA Gemolong, Sragen, Jawa Tengah menggelar  acara family gathering di Suraloka Interactive Zoo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (10/6/2023).

Pada kegiatan ini para siswa menikmati berbagai wahana permainan dan berinteraksi langsung dengan binatang.


Melepas keberangkatan peserta, Ketua Yayasan KB TK IT Gemolong, Ustadz Marsudin, S.Pd.I , mengingatkan kepada seluruh peserta kegiatan agar meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

“Mari kita niati untuk tadabur alam, dalam rangka meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT. Kami mohon untuk senantiasa ingat kepada Allah SWT,” pesan Ustadz Marsudin di hadapan peserta.

Sementara Muhammad Baiqunie, S.T., M.M. selaku Komite KB TKIT MTA Gemolong berharap, dengan kegiatan ini bisa mempererat ukhuwah islamiyah dan tali silaturahmi.

“Dengan acara kegiatan hari ni bisa menambah ukhuwah Islamiyah, mempererat tali silaturahmi orang tua wali murid yang sebelumnya belum kenal dengan kegiatan hari ini bisa menjadi lebih kenal,” katanya.

Outbond
Sementara di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, siswa TK IT MTA Delanggu satu tampak antusias mengikuti outbond di PT Kepurun Panawa Indonesia di Kecamatan Manisrenggo. Kegiatan diikuti seluruh siswa, wali murid, dan segenap guru TK IT MTA Delanggu 1.

“Tujuan diadakannya outbond untuk meningkatkan kreativitas anak, juga untuk mengenalkan anak kepada lingkungan yang ada di sini. Seperti tata cara membuat telor asin, menanam bunga dalam pot, mengenalkan hewan ternak, dan masih banyak lagi,” jelas Kepala TK IT MTA Delanggu 1, Surani, S.Pd. di sela-sela kegiatan.

Diharapkan kegiatan yang digelar masing-masing sekolah, dapat melatih dan menstimulus pada masa perkembangan anak. (ida/media)

Link Youtube berita terkait :