Wakil Bupati Karanganyar Kunjungi Tempat Penyembelihan Qurban di MTA Cabang Matesih 1

KARANGANYAR - Penyembelihan hewan qurban oleh MTA pusat, selain berlangsung di SMA MTA surakarta dan MTA Cabang Polokarto 1, Sukoharjo juga berlangsung di MTA Cabang Matesih 1, desa Moyoretno rt 1 rw 7, desa Matesih, kecamatan Matesih, kabupaten Karanganyar. Karena terdapat puluhan sapi dan ratusan kambing yang disembelih, proses penyembelihan di tempat ini melibatkan sekitar 500 orang, mulai dari petugas penyembelihan, pengulitan, pemotongan, penimbangan,dan pembagian.

Menariknya, pada hari kedua penyembelihan Sabtu pagi, proses penyembelihan mendapatkan kunjungan langsung dari Wakil Bupati Karanganyar, H. Rohadi Widodo

Tidak hanya berkunjung, Wakil Bupati juga menyempatkan diri menyembelih sapi. Kunjungan seperti ini merupakan ketiga kali dilakukan Wakil Bupati sejak tahun 2015 lalu.

Bukan tanpa alasan, atas kunjungan beliau ke salah satu tempat penyembelihan qurban MTA pusat, Wakil Bupati cukup terkesan dengan metode penyembelihan di MTA Matesih yang semakin meningkat dari waktu ke waktu. Wakil Bupati juga terkesan dengan sistem pendistribusian daging secara langsung ke rumah warga serta penempatan daging di dalam besek yang dinilai lebih higienis.