Ujian Kenaikan Marhalah di MTA Cabang Ampel

BOYOLALI - Membaca Alquran hendaknya dilakukan dengan baik dan benar, sehingga tidak mengubah makna yang terkandung di dalamnya. Atas dasar itulah, belasan warga tampak antusias belajar membaca Alquran dengan baik dan benar, melalui pelatihan tahsin yang diselenggarakan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Tahsin (LPPT) MTA.

Belum lama ini, belasan peserta pelatihan menjalani ujian kenaikan marhalah yang bertempat di rumah salah seorang warga MTA Cabang Ampel Boyolali. Sebagian peserta merupakan warga berusia lanjut. Namun, usia bukanlah halangan bagi seseorang untuk terus belajar. Para peserta ujian ini berasal dari berbagai wilayah, baik MTA Ampel, MTA Boyolali 2, bahkan MTA kota Salatiga, Jawa Tengah.

Ketua dua Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Tahsin MTA, Ustadz Choirul Anam menyampaikan ada sejumlah materi yang diujikan dalam ujian kenaikan marhalah ini. Nantinya, para peserta yang sudah selesai mengikuti pelatihan diharapkan mampu menjadi Kader Pembimbing Pelatihan tahsin di wilayah masing-masing.