TK Tunas Cendekia Laksanakan Penilaian Akreditasi

Kota Semarang - TK Tunas Cendekia yang berada di bawah pengelolaan MTA cabang Mijen kota Semarang melaksanakan kegiatan penilaian teknis akreditasi lembaga PAUD. Proses penilaian berlangsung pada Jumat 22/8/2019 lalu di sekolah setempat.

Asesor dari Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Non Formal provinsi Jawa Tengah, Imam Faizin, M.Si mengatakan penilaian kali ini lebih menekankan kepada kinerja para pendidik dalam proses pembelajaran. Sedangkan tujuannya ialah untuk meningkatkan mutu pendidikan tingkat PAUD, agar memenuhi delapan standar yang menjadi kriteria penilaian.

Sedangkan pengawas TK Korsatpen Mijen Dinas Pendidikan kota Semarang Denok Setyowati, S.Pd. menilai proses pembelajaran di KB TK Tunas Cendekia sudah sangat baik karena lebih mengedepankan penanaman akhlak. Pihaknya berharap TK ini bisa berkembang pesat, bisa menciptakan para lulusan yang sempurna dengan budi pekerti luhur.

Sementara Kepala KB TK Tunas Cendekia, Muyassaroh, S.T., S.Pd mengatakan, penilaian akreditasi kali ini dilakukan pada layanan pendidikan Taman Kanak-Kanak. Ia berharap, sekolah yang dikelolanya bisa memenuhi delapan standar Pendidikan sehingga layak untuk disebut sebagai penyelenggara pendidikan yang berkualitas.

Kontributor kota Semarang Ginanjar Prakoso dan Firna Wibawanto melaporkan.