Tim Gabungan Terus Sisir Serpihan Lion Air di Tanjung Pakis

Karawang - Operasi pencarian terhadap pesawat dan penumpang Lion Air JT-610 di perairan Karawang, Jawa Barat, masih terus dilakukan oleh Basarnas bersama tim gabungan TNI, Polri, dan potensi relawan termasuk SAR MTA. Personel tim gabungan bersiap di pantai Tanjung Pakis Karawang, untuk mengikuti apel yang dipimpin Korlap dari Basarnas, Imam Rosyadi. Apel pagi selalu dilakukan sebelum nantinya tim melanjutkan pencarian penumpang dan badan pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh pada Senin 29 Oktober 2018 lalu.

Pencarian pada hari Kamis 1 November 2018 kemarin dilakukan dengan menerjunkan 17 perahu karet dari berbagai unsur, termasuk dari SAR MTA. Setiap perahu karet atau LCR diisi berbagai unsur. Seperti perahu karet dari MTA yang mengangkut personel SAR MTA, Basarnas, TNI, dan MTATV.

Adapun seluruh penemuan dari penyisiran, baik berupa serpihan maupun badan pesawat dikumpulkan di K.N. Basudewa. Termasuk perahu karet dari SAR MTA yang menemukan sebuah tas berwarna hitam. Kegiatan dengan skema tersebut akan terus dilakukan dan jangkauannya akan semakin diperluas.