Tim Dapur Umum Penuhi Kebutuhan Logistik Peserta Pelatihan Water Rescue

Bantul - Tidak cukup hanya dibekali dengan keterampilan survival yang baik, SAR MTA juga dituntut bisa mandiri dalam memenuhi kebutuhan logistik personelnya. Oleh karenanya, keterampilan masak memasak dan menyipkan bahan makanan haruslah dimiki oleh tiap personel tim dapur umum SAR MTA.

Seperti halnya saat berlangsung kegiatan latihan swift water rescue SAR MTA DIY di sungai Oyo, dusun Wunut, desa Sriharjo, kecamatan Imogiri, kabupaten Bantul pada hari Ahad 20 Januari 2019. Tim dapur umum dengan sigap menyiapkan segala kebutuhan logistik peserta pelatihan. Mereka terlihat begitu terampil saat memotong sayur, mencincang bumbu, serta menyiapkan nasi dan lauk pauk bagi para peserta.

Sarwodianto, selaku koordinator tim dapur umum SAR MTA DIY menuturkan dalam kegiatan ini, tim dapur umum telah menyiapkan menu masakan desa yang mudah didapat dan terjamin kehalalannya. Sarwodianto menambahkan, sebelumnya tim dapur umum juga telah menyiapkan berbagai kebutuhan logistic, termasuk saat kegiatan diklat SAR MTA DIY pada April 2018 lalu.