Tangkal Berita Hoax, Forkopimda Gelar Silaturahmi dengan Tokoh Agama dan Masyarakat

 

MADIUN - Sebagai upaya menangkal maraknya berita hoax, ujaran kebencian, dan SARA dewasa ini puluhan peserta dari tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat, termasuk Majlis Tafsir Alquran menghadiri acara silaturahim dengan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Forkopimda kabupaten Madiun. Acara silaturahim berlangsung pada hari Selasa (12/03) siang, bertempat di Pendopo Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Acara silaturahmi mengusung tema “Masyarakat Kabupaten Madiun Menolak Berita Hoax, Anti Ujaran Kebencian, dan SARA. Kapolres Madiun, AKBP I Made Agus Prasetya dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi isu yang berkembang saat ini, seperti maraknya berita hoax dan ujaran kebencian, dengan melakukan tindakan proaktif, preventif, serta membentuk satgas dunia maya.

Sementara Bupati Madiun, Muhtarom, S.Sos berpesan agar masyarakat tidak perlu tegang menghadapi hiruk-pikuk kondisi saat ini. Ia menuturkan, pada dasarnya Kabupaten Madiun masih dalam keadaan kondusif, namun masyarakat dihimbau untuk tetap waspada dan tidak boleh lengah.