Tanda-tanda Hari Qiyamat yang Semakin Bermunculan

kebakaran1

Segala puji bagi Allah, umat islam yang rajin menekuni Al-Qur'an dan As-Sunnah dapat melihat perjalanan berabad-abad kehidupan dimuka bumi. Rasulullah SAW telah diberitahu oleh Allah tentang berbagai tanda akan datangnya hari Qiyamat, dan bila kita bertekun mempelajari Al-Qur'an dan As-Sunnah tentu kita sangat memahaminya sebagaimana firman Allah yang Artinya

Untuk tiap-tiap berita (yang dibawa oleh rasul-rasul) ada (waktu) terjadinya dan kelak kamu akan mengetahui. (QS. 6:67)

Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kekuasaan) Kami di segenap ufuk dan pada diri mereka sendiri, sehingga jelaslah bagi mereka bahwa al-Qur'an itu benar. Dan apakah Tuhanmu tidak cukup (bagi kamu) bahwa sesungguhnya Dia menyaksikan segala sesuatu (QS. 41:53)

Berbagai tanda-tanda besar sudah mulai ada ditengah-tengah zaman, adanya Dajjal yang dapat mengeluarkan isi perut bumi maupun ya'jud dan ma'jud yang akan membuat kerusakan yang besar di muka bumi, semuanya telah menjadi pengetahuan yang nyata bagi orang-orang yang berilmu.

Namun tanda-tanda yang nampak dalam bentuk yang seolah-olah sepele juga sudah sangat banyak ditemukan ditengah-tengah kehidupan umat manusia, sehingga benarlah firman Allah Tuhan yang Maha Perkasa dan Maha Bijaksana.

Umat Islam yang patuh kepada Allah mereka ibarat manusia-manusia kekasih Allah, mereka yang mau merenungi tanda-tanda yang telah dibuka rahasianya oleh Allah lewat Rasulullah Muhammad SAW, sebagai hamba Allah yang doif manusia hanya bisa memohon ampunan dan rahmatNya semoga termasuk orang-orang yang dilindungi dan diselamatkan Allah di dunia dan di akherat.

Semakin kuatnya tanda-tanda datangnya hari Qiyamat yang semakin mengemuka, membuat umat islam yang beriman dan bertaqwa seharusnya semakin rajin menempuh jalan-jalan petunjuk Allah, Al-Qur'an dan As-Sunnah. Semua kejadian itu pasti akan terjadi dan semuanya dalam pengetahuan Allah Tuhan Yang Maha Perkasa dan Maha Bijaksana.

Tanda-tanda itu diantaranya telah terlihat ditengah-tengah kita sebagaimana hadist-hadist berikut :

Mendekati kiamat akan terjadi fitnah-fitnah seolah-olah kepingan-kepingan malam yang gelap-gulita. Seorang yang pagi hari beriman maka pada sore harinya menjadi kafir, dan orang yang pada sore harinya beriman maka pada pagi harinya menjadi kafir, dia menjual agamanya dengan (imbalan) harta-benda dunia. (HR. Abu Dawud)

Belum akan terjadi kiamat sehingga anak selalu menjengkelkan kedua orang tuanya, banjir di musim kemarau, kaum penjahat melimpah, orang-orang terhormat (mulia) menjadi langka, anak-anak muda berani menentang orang tua serta orang jahat dan hina berani melawan yang terhormat dan mulia. (HR. Asysyihaab).

Belum akan datang kiamat sehingga manusia berlomba-lomba membangun dan memperindah masjid-masjid. (HR. Abu Dawud)

Demi yang jiwa Muhammad dalam genggaman-Nya. Tiada tiba kiamat melainkan telah merata dan merajalela dengan terang-terangan segala perbuatan mesum dan keji, pemutusan hubungan kekeluargaan, beretika (berakhlak) buruk dengan tetangga, orang yang jujur (amanat) dituduh berkhianat, dan orang yang khianat diberi amanat (dipercaya). (HR. Al Hakim)

Buku-buku dan tulisan-tulisan penjelasan para ulama yang membahas tentang tanda-tanda datangnya hari Qiyamat telah banyak beredar ditengah-tengah masyarakat, dan tanda-tanda itu telah semakin mengemuka, dan semoga menjadikan umat Islam semakin rajin mendekatkan diri kepada Allah dengan amal-amal yang dituntun oleh Al-Qur'an dan As-Sunnah, dan tidak ikut menjadi orang yang lalai, yang hanya memperebutkan kelezatan, kenikmatan dan kesenangan dunia, lupa menyiapkan bekalnya menuju Alam Akherat. Wallahu'alam.
(Gambar diambil dari mave.wordpress.com)


6 komentar pada “Tanda-tanda Hari Qiyamat yang Semakin Bermunculan

  1. ngeri juga ya di jmn skrg udh bnyak ank mnentng org tua bhkn rela membunuh, bahkn ada org tua yg tega mnghamili ank gdisnya..ya allah selmtknlah org yg selalu ingat ke padamu. amin.

  2. Kalo dari buku-buku yang memuat hadist-hadist tanda-tanda hari qiyamat, maka tanda-tanda diatas memang sudah hadir secara nyata dalam kehidupan saat ini, misalnya, hujan di musim kemarau!!!, banyaknya curah hujan yang tak terbendung, juga adanya kebakaran di berbagai belahan hutan dunia, bacalah dengan seksama, maka kita akan merasa semakin merinding dan semakin yakin akan kebenaran yang Rasulullah SAW sampaikan, perlu dihadapi dengan penuh kearifan, keimanan dan ketaqwaan, tuk menghadapai segala kemungkianan-kemungkinan aneh yang bakal terjadi di saat-saat menuju titik akhir tepat saat hari qiyamat datang, semoga Allah menyelamatkan kita, amien. ya Allah selamatkan kami di dunia dan di akherat, agar kami selalu dalam rahmatMu, AMIEN

  3. Bertobatlah wahai insan yang beragama semoga kamu tidak menjumpai hari qiyamat karena dasyatnya. hari qiyamat sehingga tidak ada satu orangpun yg mampu untuk menghindari peristiwa tersebut.

  4. Sangat mudah lidah kita berkata bohong, menggunjing terlebih lagi remaja putri yg dlam berpakaian demen banget mempertontonkan aurat (tulang sulbi) inilah juga salah satu tanda hancurnya tatanan kehidupan.

  5. salah satu tanda kiamat ni adalah semakin banyaknya wanita di bumi ni..semoga wanita saat ini bukan masanya wanita yang menjerumuskan lelaki ke neraka…jadi untuk kaum adam ni..jadilah lelaki”yang TANGGUH,selamatkan wanita wanita di sekitarmu dg jiwa leadshipmu dan akhlak muliamu..serta keimaman dan keimananmu yang mantap dan terus terasah..jangan biarkan kaum hawa disekelilingmu melangkah dlm KESESATAN,yukk PEDULI n SIMPATI tuk mjd lebih baik.

Beri Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.