Syukuri Nikmat Kemerdekaan, MTA Bagikan Paket Kemerdekaan untuk Warga Miskin

Surakarta - Berbeda dengan pada umumnya, yayasan Majlis Tafsir Alquran baik di tingkat pusat hingga ke tingkat daerah di seluruh Indonesia memiliki cara tersendiri dalam memeringati hari kemerdekaan Republik Indonesia. Sebagai wujud syukur atas nikmat kemerdekaan yang Allah berikan kepada bangsa ini, Majlis Tafsir Alquran menyalurkan bantuan berupa paket kemerdekaan bagi masyarakat kurang mampu.

Paket yang dibagikan berupa sembako yang pendistribusiannya diberikan langsung kepada warga kurang mampu di sekitaran majlis. Di MTA pusat sendiri pembagian paket kemerdekaan berlangsung di halaman studio radio MTAFM, jalan Cilosari no 214 Semanggi, Pasar Kliwon, Surakarta pada hari Kamis (16/08) pagi.

Tahun ini, MTA pusat Surakarta membagikan 1100 paket kemerdekaan dengan total nilai sekitar Rp. 104.000.000 (seratus empat juta rupiah) jika dijumlahkan dengan paket kemerdekaan yang ada di berbagai wilayah, maka tahun ini MTA menyalurkan sebanyak 24.529 paket kemerdekaan dengan total nominal sekitar Rp. 1.861.494.000 (satu milyar delapan ratus enam puluh satu juta empat ratus sembilan puluh empat ribu rupiah).

Pembagian paket kemerdekaan mendapat tanggapan positif dari berbagai pihak, baik dari kalangan masyarakat umum, maupun pemerintah kota Surakarta. Danang Sulindrianto, S.E., M.M. selaku Kabag Kesra Pemkot Surakarta menyampaikan, kegiatan pembagian paket kemerdekaan MTA berjalan dengan baik, serta memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Tahun ini merupakan pembagian paket kermerdekaan yang kelima kalinya digelar. Diharapkan dengan adanya pembagian paket kemerdekaan ini, masyarakat kurang mampu tidak lagi terjajah perut lapar di hari kemerdekaan Republik Indonesia.