Stok Darah Menipis, PMI Sragen Gandeng MTA Gelar Donor Darah

Sragen - Persediaan darah di PMI kabupaten Sragen sangat menipis. Hal tersebut dipicu adanya libur panjang yang berpengaruh besar pada ketersediaan stok darah. Oleh karenanya, PMI kabupaten Sragen mengajak semua pihak, utamanya para pendonor darah sukarela untuk turut serta mendonorkan darahnya guna memenuhi stok darah PMI.

Tidak ingin menyia nyiakan kesempatan ini, MTA cabang Sragen 2 perwakilan Sragen kembali menyelenggarakan donor darah pada hari Selasa (24/07). Donor darah bertempat di majlis setempat yang beralamat di dukuh Ngoncol, desa Nglorog, Sragen, Jawa Tengah.Donor darah putaran ke 4 ini diikuti 131 peserta, berasal dari 6 cabang serta melibatkan masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan ini, Ketua PMI kabupaten Sragen, Drs. Suwarno hadir guna meninjau langsung kegiatan donor darah di MTA. Suwarno menyampaikan, pada bulan Juni ada sekitar 9000 stok darah yang terkumpul di pmi kabupaten sragen, dari jumlah yang ditargetkan sebanyak 22.000 ribu kantong darah. Oleh karena itu, pihaknya meminta  kepada semua elemen masyarakat, untuk tergerak hati mendonorkan darahnya di PMI.