SMA MTA Luluskan 354 Siswa, 43 Telah Diterima di PTN

Surakarta - SMA MTA Surakarta menyelenggarakan acara akhirussanah untuk melepas para siswa yang telah menyelesaikan pendidikannya selama tiga tahun. Akhirussanah bertempat di sekolah setempat, jalan Kyai Mojo Semanggi, Pasar Kliwon, Surakarta pada hari Kamis (03/05) lalu.

Sama seperti tahun lalu, SMA MTA berhasil meluluskan seluruh siswanya untuk melanjutkan belajar ke jenjang yang lebih tinggi. Sebanyak 354 siswa, terdiri dari 136 putra dan 218 putri semuanya berhasil menyelesaikan pendidikan dengan hasil cukup memuaskan.

Bahkan sebanyak 43 siswa, telah diterima di program S1 di berbagai Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur undangan. Hal ini diakui oleh pengawas Balai Pengendali Pendidikan Menengah dan Khusus wilayah Jawa Tengah, Drs. Edy Budianto M.Pd. Sebagai prestasi yang cukup membanggakan.

Drs. Edy Budianto, M.Pd menyampaikan “43 anak diterima di ptn, itu bukan hal yg gampang dan itu sebuah prestasi bagi sekolah swasta di surakarta. Paling banyak itu”

Sementara dalam tausyiahnya, Pimpinan Pusat MTA Al Ustadz Drs. Ahmad Sukina berpesan kepada seluruh lulusan agar tetap menjadi generasi yang baik dengan tetap mendirikan shalat. Para lulusan diharapkan mampu mewarnai lingkungannya dengan berakhlak, berilmu, dan berprestasi dalam kehidupan di masyarakat.

Seusai acara akhirussanah, dilakukan peninjauan ke lokasi pembangunan asrama putri yang tidak jauh dari sekolah.