SKB 2 Menteri Mengatur Pendirian Rumah Ibadah, MTA Tidak Masuk didalamnya

Boyolali - Forum Kerukunan Umat Beragama  atau FKUB kabupaten Boyolali, mengadakan kunjungan ke gedung MTA cabang Ngemplak 2 perwakilan Boyolali. Kunjungan ini dalam rangka mensosialisasikan peraturan bersama menteri dalam negeri no 8, dan peraturan Menteri Agama no. 9.

Kegiatan sosialisasi berlangsung pada Kamis lalu, diikuti seluruh pimpinan cabang MTA se-Perwakilan Boyolali. Rangkaian acara diisi dengan sambutan dari Ketua MTA perwakilan Boyolali, penyampaian materi dari Kepala Kesbangpol Boyolali, serta penyampaian materi dari Ketua FKUB Boyolali.

Dalam kesempatan ini, Ketua FKUB Boyolali K.H. Habib Masturi menyampaikan isian tentang visi dan misi FKUB yang bertujuan untuk saling mendekatkan antar agama dan ormas, sehingga timbul interaksi yang lebih positif dari ko-eksistensi meningkat menjadi pro-eksistensi.

K.H Habib Masturi menambahkan peraturan SKB 2 Menteri mengacu pada pendirian rumah ibadah, sehingga MTA tidak masuk di dalam ranah tersebut. Karena seperti diketahui Bersama, MTA tidak memiliki program mendirikan masjid atau rumah ibadah, melainkan hanya sebatas gedung pengajian untuk belajar Alquran dan sunnah.