Siswi SMA MTA Surakarta Raih Penghargaan dan beasiswa dari Bank Indonesia

SURAKARTA - Bank Indonesia wilayah perwakilan Surakarta memberikan bantuan beasiswa untuk siswa dan mahasiswa berprestasi. Salah seorang penerima beasiswa tersebut merupakan siswa SMA MTA Surakarta. Hal ini merupakan salah satu bentuk kontribusi Bank Indonesia dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (Human Development Index) ialah dengan memberikan beasiswa terhadap mahasiswa berprestasi. Pemberian beasiswa ini sudah dilakukan sejak tahun 2013. Bank Indonesia menggandeng dua Perguruan Tinggi Negeri untuk bekerjasama dalam penyaluran beasiswa. PTN tersebut yakni Universitas Sebelas Maret Surakarta dan Institut Agama Islam Negri Surakarta.

Acara berlangsung di kantor perwakilan BI Surakarta pada hari Selasa 23 Mei 2017. Acara dihadiri oleh Kepala Kantor Perwakilan BI Surakarta, Rektor UNS, Rektor IAIN, Ketua DPRD, dan pihak pemerintah kota Surakarta

Acara dimulai dengan sambutan sambutan para tokoh. Bandoe Widiarto selaku kepala kantor perwakilan BI Surakarta menegaskan bahwa, program beasiswa BI tidak terbatas pada pembiayaan pendidikan dan tunjangan biaya hidup saja. Program beasiswa BI juga mencakup pada pemberian pelatihan secara berkala. Pelatihan ini guna meningkatkan kompetensi individu dan pengembangan karakter melalui komunitas Generasi Baru Indonesia (Genbi).

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama program beasiswa antara BI dengan PTN, serta penyerahan hadiah kepada pemenang lomba di bidang kebudayaan.

Ainun Rasydah, salah satu siswi SMA MTA Surakarta dari kelas sebelas MIA-4 menjadi juara kedua lomba menulis aksara jawa. Diharapkan, dengan diadakannya lomba semacam ini, dapat memicu minat siswa untuk terus berkompetisi dalam persaingan global.