Siswa SMA MTA Surakarta Raih Juara Fair Play dalam Lomba BIG-ISOC 2017

SURAKARTA - Panji Perdana Putra, siswa SMA MTA Surakarta meraih juara fair play dalam kompetisi bertajuk "Badan Informasi Geospasial Indonesian Student Orienteering Competition (BIG ISOC) 2017. Lomba diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Penginderaan Jauh dan Sistem Informasi, sekolah vokasi Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, pada 9 dan 10 September 2017.

Lomba berlangsung di tiga tempat, yaitu di Auditorium Merapi Fakultas Geografi UGM, Gelanggang Mahasiswa UGM, serta di desa Sriharjo, Imogiri, Gunungkidul. Salah seorang panitia lomba, Krisna Sofyan Adi menjelaskan, Orienteering merupakan olahraga yang membutuhkan kemampuan dan keterampilan navigasi dengan menggunakan peta dan kompas untuk menyelesaikan suatu lintasan dari titik kontrol satu ke titik yang lain.

Di sisi lain, Panji Perdana dari siswa SMA MTA Surakarta meraih juara fair play, karena pada saat lomba Panji membantu peserta dari lain sekolah yang mengalami cidera pada saat berlomba. Panji mengatakan bahwa pendidikan tersebut ia peroleh dari SMA MTA Surakarta, bahwa sesama muslim harus saling membantu.