Silaturahim MTA Jambi dengan MUI Kabupaten Batanghari

JAMBI - Menyikapi isu yang berkembang bahwa MTA menyebarkan ajaran yang menyimpang, MTA Perwakilan Kota Jambi menggelar silaturahim dengan MUI Kabupaten Batanghari, pada hari Selasa (30/01) lalu. Silaturahim digelar di ruang rapat kantor Bupati Batang Hari dipimpin oleh pelaksana tugas atau PLT Asisten Administrasi umum sekaligus merangkap kepala Kesbangpol Batanghari, Farizal, S.H, M.H.

Pertemuan dihadiri oleh Wakapolres Batanghari, Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua MUI, Perwakilan dari Kodim, Kemenag Batanghari, Camat Muara Tembesi, dan Pengurus serta warga MTA Perwakilan Kota Jambi. PLT Asisten Administrasi umum menyampaikan dari pertemuan tersebut diperoleh kesepakatan bahwa pada dasarnya pengajian MTA diperbolehkan untuk diselenggarakan. Surat kesepakatan ditandatangani PLT Asisten Administrasi Umum merangkap Kepala Kesbangpol, serta Kasi antar lembaga dan Kesbang, Kantor Kesbangpol Tapiandri, S.E.

Menindaklanjuti pertemuan tersebut, PLT Asisten Administrasi Umum Pemerintah Kabupaten Batanghari, pada hari Kamis (01/02) kemarin berangkat menuju gedung MTA pusat Surakarta untuk bersilaturahim. Sekaligus bertabayun atau melakukan konfirmasi mengenai kebenaran berita yang beredar di masyarakat. PLT Asisten Administrasi Umum sekaligus ingin mengetahui apa dan bagaimana gerakan dakwah MTA yang sebenarnya.