Sholat Iedul Adha di Lapangan Parkir Stadion Manahan Solo

SURAKARTA - Puluhan ribu jemaah menghadiri sholat Iedul Adha 1438 Hijriyah yang digelar oleh Yayasan Majlis Tafsir Alquran, MTA pusat Surakarta. Sholat Iedul Adha berlangsung di Lapangan Parkir Stadion Manahan Solo pada jumat pagi 1 September 2017.

Bertindak sebagai Imam dan Khotib ialah K.H. Dr. Muhyiddin Junaidi, M.Art Ketua Majelis Ulama Indonesia MUI Pusat, untuk bidang Kerja Sama dan Hubungan Luar Negeri.

Dalam khutbah bertema keteladanan nabi Ibrahim Alaihi Salam, Kiai Haji Doktor Muhyiddin mengingatkan kembali mengenai sosok pemimpin umat manusia yang sangat fenomenal, kharismatik, dan memiliki integritas tinggi dalam menegakkan keadilan dan kebenaran.

Dipaparkan pula bahwa kunci keberhasilan nabi Ibrahim dalam memimpin umat manusia, antara laiin karena memiliki perencanaan yang matang, memiliki mono-loyalitas kepada hukum Allah dengan penuh keadilan, serta instensif berdoa dengan penuh penghambaan.

Sementara pimpinan pusat MTA Al Ustadz Drs Ahmad Sukina, merasa bersyukur atas terselenggaranya sholat Iedul Adha dengan lancar. Al Ustadz juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ustadz Muhyidin yang bertindak sebagai imam dan khotib dalam solat Iedul Adha kali ini.