Seminar Parenting KB TKIT dan SDIT MTA Matesih Karanganyar

KARANGANYAR - Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan SDIT MTA Matesih Karanganyar menggelar kegiatan Seminar Parenting, seminar dihadiri oleh seluruh Orangtua, serta Wali Murid kelas lima dan enam, seminar tersebut menghadirkan pemateri Dr. Sujarwo, M.Pd dosen Universitas Negeri Yogyakarta.

Dalam paparannya, Dr. Sujarwo membahas mengenai masalah-masalah yang sering dihadapi oleh anak-anak pada masa awal remaja, serta cara menghadapinya. Pembicara juga berpesan kepada orangtua agar bisa menjadi contoh yang baik bagi putra dan putrinya.

Ketua panitia Siti Nur Rofiah, S.Pd menuturkan seminar bertujuan untuk memudahkan guru dan orangtua dalam mendidik putra dan putrinya.

Hadir pula dalam acara ini, Kepala Unit Pelaksana Teknis Pendidikan Usia Dini Non Formal Informal dan Sekolah Dasar Kecamatan Matesih, Dwi Sulaksmi, M.Pd.

Sebelumnya, Seminar Parenting juga digelar oleh KB TKIT MTA Matesih bertempat di aula gedung MTA Matesih 1 Karangayar. Kepala KB TK IT MTA Matesih, Febriastuti Hanum Pratiwi, S.Si menyampaikan parenting bertujuan memahamkan kepada orangtua akan pentingnya kerja sama dengan sekolah dalam mendidik anak, agar kecerdasan IQ, EQ dan SQ dapat seimbang.