Semangat Siswa SMA MTA untuk Mendonorkan Darahnya

Surakarta - Sejak pagi hari, para siswa SMA MTA telah mengantri untuk mengisi formulir pendaftaran lalu menjalani pemeriksaan tekanan darah, kadar HB, maupun pemeriksaan lainnya. Sebagai persyaratan untuk mengikuti donor darah. Donor darah kali ini diselenggarakan oleh Palang Merah Remaja atau PMR Wira SMA MTA Surakarta, bekerja sama dengan PMI Surakarta dengan melibatkan para siswa, guru, karyawan, maupun alumni.

Diantara para pendonor terdapat sejumlah siswa yang baru pertama kalinya mendonorkan darah. Salah satunya ialah Abdi Laksono, siswa kelas 12 IPA 2 yang berasal dari Ketapang, Kalimantan Barat. Sosok berusia 17 tahun ini mengaku sedikit takut dan sakit saat ditusuk jarum, namun hal ini tidak menyurutkan niatnya untuk kembali mendonorkan darahnya tiga bulan kemudian.

Siswa lainnya yang juga baru pertama kali mendonorkan darah ialah Lisma Zahratun Nisa siswi kelas 12 IPA 4. Senada dengan Abdi, siswi asal Pacitan Jawa Timur ini pun berniat akan kembali mendonorkan darahnya setelah kali ini bisa mendonorkan darahnya untuk pertama kali.

Ketua panitia, Fuad Alfian Nurfahmi menjelaskan tujuan bakti sosial donor darah kali ini adalah untuk meningkatkan taqwa kepada Allah. Sekaligus melatih siswa agar lebih peduli kepada orang lain yang sedang membutuhkan.