Selamatkan Umat dari Budaya Sekuler yang KUFUR

Materi Khutbah yang disampaikan Oleh KH. A. Kholil Ridwan, Lc dalam Khotbah Idul Adha 1431 H di Gelora Manahan Solo (Selasa, 16 November 2010). 

بسم الله الرحمن الرحيم

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته .

الله أكبر ! الله أكبر ! الله أكبر !

الحمد لله الذى أرسل رسوله بالهدى ودين الحق ليظهره على الدين كله وكفى بالله شهيدا

أشهد أن لا إله إلا الله وحده لا شريك له شهادة تنجى قائلها من عذاب الله

و أشهد أنّ محمدا عبده و رسوله ، لا رسول ولا نبيّ بعده

والصلاة والسلام على رسول الله ، أدّى الأمانة وبلغ الرسالة و نصح الأمة وجاهد فى سبيل الله حقّ جهاده

وعلى أله و أصحابه ومن تبعه وواله ، أما بعد :

فيا عباد الله ، أوصيكم وإياي بتقوى الله . اتقوا الله حقّ تقاته ولا تموتنّ إلا و أنتم مسلمون

معاشر المسلمين و زمرة المؤمنين ، رحمكم الله ، أسعدكم الله صباحكم !

Saudarasaudaraku dalam Iman dan Islam, jamaah idul Adlha yang berbahagia !

Dipagi Hari ini ,diatas bumi Allah, kita letakkan dahi dan kepala kita sejajar dengan telapak kaki kita, sebagai pengakuan akan kebesaran Allah, dan pengakuan atas kehinaan dan kekerdilan kita sebagai hambaNya. Dari maghrib kemarin sampai tiga hari termasuk tgl 13 dzulhijjah umat Islam disyariatkan memekikan kalimat2 takbir, tidak henti2 nya mengucapkan kalimat takbir kalau perlu dengan suara yang keras bahkan dengan pengeras suara, agar lebih memastikan kebesaran Allah.

Allahu Akbar, Allah Maha Besar. Gunung Besar. Gunung Merapi juga Besar dan Mbah Marijan ikut jadi besar karena kebesaran Merapi, Allah lebih Besar karena Allah yang menciptakan Merapi dan mengatur serta menentukan kapan dia meletus dan kayak apa meletusnya Allah yang kasih komando. Orang Kuat Marijan mati hanya oleh debunya Merapi ciptaan Allah.

Allah Maha Besar !. Bumi Besar tapi Matahari lebih besar dari Bumi. Matahari besar, tapi banyak Bintang yang lebih besar dari Matahari. Dan bintang itu hanya sebuah dari jutaan Trilyun bintang yang berada di banyak galaxy. Allah Akbar ,Allah Mahabesar karena Allah yang menciptakan langit dan bumi lengkap dengan isi nya.

Hari kemarin 9 Dzulhijjah umat Islam berpuasa untuk mengingat kebesaran Allah dan kebesaran  umat Islam , berbarengan dia mengurangi kegiatan duniawi sepeti makan dan bersenang2 sebagai suami Isteri dia menyadari  bahwa dihari yang sama 3 juta sdr2 muslimnya sedang wukuf, berkumpul dalam ibadah disaat yang sama dan ditempat yang sama yaitu Arafah. Mereka datang dari seluruh penjuru dunia dengan biaya sendiri tanpa diundang. Dan banyak yang pingsan dan menangis karena tidak jadi berangkat akibat dari  tidak kebagian kuota dan visa.

Masjidil Haram di Makkah, yang besar dan luas serta lapang dengan 4 tingkat bisa menampung 2 juta jamaah, tiap hari lima kali dipadati jamaahnya, satu hari lima kali mereka bulak balik ke masjidil Haram memadati setiap sudut masjid. Sementara dikalangan umat agama lain seperti di Eropa misalnya, banyak yang menjual rumah ibadahnya karena sudah kosong melompong ditinggalkan oleh jamaatnya dan setelah dibeli oleh umat Islam ,kemudian dijadikan masjid ,tempat itu menjadi hidup dan ramai oleh jamaah sholat lima waktu dan sangat padat oleh jamaah sholat jumat.

Di Spanyol yang sudah sekitar 700 tahun tidak ada masjid karena dihancur leburkan oleh Penguasa Nasrani kecuali Masjid Cordova karena sangat fenomenal dari segi arsitekturnya. Beberapa tahun yang lalu telah berdiri masjid yang besar dengan megahnya di kota Aljaziras dipantai laut meditirenian, nyaris sebagai lambang tidak mampunya Barat membendung arus Islam masuk dan eksis kembali di negara2 Barat, Eropah, Amerika dan Australia.

Allah Akbar !!!

Muhammad SAW adalah Nabi Besar. Seorang berkebangsaan Amerika,beragama Rooms Katolik namanya Michael Heart menulis buku berjudul 100 TOKOH PALING BERPENGARUH SEPANJANG SEJARAH."  Ternyata tokoh yang diletakkan no satu diatas 99 tokoh lainnya, bukan orang Eropah,bukan orang Amerika atau Australia tapi dia adalah Muhammad bin Abdillah bin Abdul Muttholib penduduk Makkah yang sekarang masuk dalam kawasan Saudi Arabia. Nabi Muhmamad SAW adalah sayyidul ambiyaa' wal mursalin. Penghulu para nabi dan rasul. Alasan penulis yang objektif karena dia bukan orang Arab dan non muslim.adalah karena Muhammad telah berhasil diakhir hayatnya menyaksikan sendiri keberhasilannya menyampaikan ajaran yang original sangat baru yaitu Islam, dan ketika beliau wafat semua Qur 'an sudah diamalkan dan sudah diterapkan.

Allahu Akbar !

Al-Qur'an adalah kitab suci umat Islam yang besar. Kebesaran Al-Qur'an disamping merupakan kitab suci yang memberikan petunjuk hidup yang sangat lengkap juga mengandung ayat hukum,ayat ilmu pengetahuan dan kisah2 yang tidak bisa didapat di kitab apapun. Banyak sekali penemuan ilmiyah dizaman modern ini ternyata sudah ada didalam Al-Qur'an dari 14 abad yang lalu  Al-Qur'an otentik, asli, sementara kitab suci Taurat dan Injil tidak ada yang asli dan sudah tidak otentik lagi.

Salah satu mu'jizat AlQur'an yang bisa kita saksikan sekarang ini 1400 tahun setelah diturunkan adalah adanya anak2 yang tidak mengerti bahasa Arab dan sama sekali tidak faham isi kandungannya tapi dia bisa menghafalnya lengkap 30 juz.

Baru-baru ini ada dua remaja dari Iraq yang datang ke Indonesia yang mendemontrasikan kepiawaiannya menghafal AlQur'an lengkap dengan no ayat dan nama surat bahkan dia hafal juga bunyi ayat disetiap awal halaman. Begitulah cara Allah menjaga dan memelihara keaslian Al-Qur'an.

إنا نحن نزلنا الذكرى وإنا له لحافظون

"Sesungguhnya kami telah menurunkan Al-Qur'an dan Kami jugalah yang memeliharanya"

Kalau Buku /mushaf Alqur'an dibakar, Qur'annya tidak ikut terbakar, dan dia telah dihafal oleh ribuan umat Islam diseluruh dunia. Dan besok lusanya sudah banyak lembaga Islam Internasional yang langsung mau mencetak jutaan mushaf Alqur'an yang baru dengan edisi yang lebih lux lagi.

Allahuakbar !

3 jutaan jamaah haji yang sebelum naik haji hanya yakin kebenaran Islam ,katakanlah tentang Mekkah,tentang Ka'bah, sumur Zamzam yang fenomenal tentang bukit Shofa dan Marwa, bahkan tentang goa Hiraa tempat pertama kali diturunkannya Al Qur'an melalui tradisi keilmuan, bisa melalui khotbah jumat atau ta'lim dan ceramah2 ,atau membaca buku dan sekarang melalui TV dan internet, itulah yang diistilahkan dengan ILMUL YAKIN.

Setelah mereka datang dan hadir di Kota suci Makkah, mereka lihat sendiri dengan mata kepala mereka sendiri bagaimana Ka'bah, Hajaral Aswad ,Shofa Marwa dan sumur Zam zam,Mina dan Padang Arafah, maka keyakinan mereka meningkat menjadi AINUL YAKIN, dan setelah selesai mereka melaksanakan mata rantai manasik haji dengan penuh penghayatan dan pengalaman spiritual masing2 secara pribadi, meningkatlah keyakinan mereka kepada taraf yang tertinggi yaitu keyakinan yang sejati yaitu HAQQUL YAKIN.

Seorang jamaah haji yang Mabrur, Keyakinannya bahwa yang benar itu hanya dari Allah benar benar menjadi HAQQUL YAKIN.

الحقّ من ربّك فلا تكوننّ من الممترين

"Yang benar itu dari Tuhanmu jangan sekali kali kamu menjadi orang yang ragu"

إنّ الدين عند الله الإسلام

"Sesungguhnya agama yang benar itu disisi Allah adalah Islam"

Seorang yang sudah memasuki keyakinan HAQQUL YAKIN dengan mudah dan lancar dia akan mengoreksi dirinya dan kelakuannya. Dan mudah sekali dia mendapat petunjuk Al-Qur'an antara yang lain yang mengatakan :

ياأيها الذين أّمنوا ادخلوا فى السلم كافة ولا تتبعوا خطوات الشيطان إنه لكم عدوّ مبين

"Wahai orang orang yang beriman !, masuklah kalian kedalam agama Islam secara kaaffah, dan janganlah kalian mengikuti jejak setan, sesungguhnya setan itu musuh yang paling nyata"

Jadi orang Islam yang tidak kaaffah, dia masih menjadi pengikut setan. Seorang mu'min yang Islamnya hanya ibadah mahdlahnya saja, pengikut langkah2 setan. Dan setan itu kapir dan abadi didalam neraka.

Coba lihat surat Al Maidah ada ayat yang berbunyi,

ومن لم يحكم بما أنزل الله فأولئك هم الكافرون

"Barangsiapa tidak menghukum dengan hukum yang diturunkan oleh Allah, sebenarnya mereka masih golongan orang kafir"

Dalam berekonomi mereka masih menggunakan seratus persen sistim ekonomi Neoliberalisme, dan kapitalisme, bahkan dalam soal perbankan walaupun sudah banyak Bank Islami dengan sistim  Syariah, mereka masih menggunakan sistim ribawi yang sudah difatwakan haram oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) tahun 2005. Persis seperti yang difirmankan Allah :

يؤمنون ببعض ويكفرون ببعض

"Mereka mengimani sebagian ayat Al-Qur'an dan masih kafir terhadap sebagian ayat yang lain".

Dalam bidang budaya lebih berbahaya lagi, karena semua orang mengaksesnya sementara hukum dan politik hanya dikalangan elit dan tertentu saja, tapi kalau yang namanya budaya, serbuan budaya sekuler yang kufur itu  menyerbu masuk kerumah rumah umat Islam dengan leluasa , bahkan serbuan budaya sekuler yang kufur itu disambut dengan gembira oleh umat Islam melalui siaran2 TV yang hampir setiap rumah memiikinya. Naudzu billahimin dzalik. Nabi Muhammad SAW pernah bersabda :

من تشبه بقوم فهو منهم

"Barangsiapa menyerupai suatu kaum, maka dia termasuk golongan kaum itu"

Umat Islam, terutama dikalangan awamnya, dalam urusan budaya dan gaya hidup meneladani budaya dan gaya hidup barat sudah seperti kerbau yang dicucuk hidungnya . Padahal budaya barat itu budaya sekuler, dan sekuler pada hakikatnya bertentangan dengan Islam. Dan setiap yang bertentangan dengan Islam adalah kapir, kalau dia muslim dan meyakini bahwa yang dari luar Islam lebih baik,kemudian dia mengambil yang dari kapir dan meninggalkan yang dari Islam dia akan menjadi munafiq dan orang munafiq adalah orang Islam yang hatinya anti Islam, bahkan memusuhi Islam, walaupun jasadnya Nampak islami dan kalau sudah demikian maka nerakanya lebih dahsyat dari neraka orang kapir sendiri sesuai dengan ayat ;

إن المنافقين فى الدرك الأسفل من النار

"Sesungguhnya orang2 munafiq itu tempatnya di neraka yang paling bawah"

Allahu Akbar ! Allahu Akbar ! Allahu Akbar ! Walillahilhamd !

Marilah kita bandingkan Budaya Sekuler dengan Budaya Islam . Misalnya Dalam budaya makanan

Barat Sekuler hampir tidak ada yang diharamkan sampai2 di jepang pernah dibuat sosis dari kotoran manusia, sementara Islam mengharamkan Babi, sesuatu yang dibuat dari najis, racun dan lain  sebagainya.

Minuman ! Islam mengharamkan minuman yang memabukkan alias minuman keras, tapi

Barat/Sekuler bebas mabuk, yang dilarang mengendarai kendaraan dalam keadaan mabuk, bukan meminum mirasnya. Sehingga sering terjadi kecelakaan dijalan raya karena pengendaranya mabuk, termasuk kematian Lady Di diisukan karena menyetir dalam keadaan mabuk, bahkan ada jendral mati karena dibunuh oleh berandalan muda yang mabuk. Jamaah sekalian ! Seorang pejabat apabila mengadakan pertemuan resmi dia terpaksa berdiri  mengangkat sloki minuman keras yang haram kemudian ditoastnya gelasnya langsung minum bareng dengan diiringi tepuk tangan hadirin yang meriah. Toast pejabat yang muslim menghormati tamu yang kapir ini sudah melanggar sedikitnya tiga pelanggaran , 1 .Meminum minuman yang diharamkan  Al-Qur'an 2. Minum sambil berdiri yang dilarang oleh hadits 3.Tepuk tangan bersama yang tidak sesuai dengan sunnah. 4.Memulyakan sesuatu yang diharamkan oleh syariah.

PAKAIAN , atau Fashion, Islam mewajibkan menutup aurat terutama wanita, Barat/sekuler membebaskan membuka aurat seluas-luasnya walaupun dimuka umum bahkan sengaja dipamerkan dengan alasan mode shaw dengan berbaris diatas cat walk. Aurat laki2 didalam Islam hanya antara lutut dan pusat, Barat/sekuler malah menutup tubuh laki2 lengkap dengan dasi dan kaos kaki dengan dilapisi pakaian jas yang tebal.

PERGAULAN LAKI-LAKI DAN WANITA. Islam melarang campur aduk  (ikhtilath) laki laki dan perempuan didalam ruangan tertentu, Tapi Barat /Sekuler justru mengharuskan laki2 berpasangan dengan wanita walaupun bukan isterinya dan bukan mahramnya.

Saya pribadi pernah  menghadiri undangan walimah yang tuan rumahnya seorang DR tamatan AlAzhar Mesir ,guru besar dibeberapa Universitas Islam Negeri dan punya jabatan tinggi di MUI pusat dalam beberapa periode, tapi saya ketika memasuki ruangan walimah yang megah dan mewah itu, tidak bisa membedakan antara walimah seorang guru besar Agama Islam dengan pesta orang barat yang non muslim,karena tamu campur aduk antara laki dan wanita, tidak ada sekat pemisah antara laki dan wanita, mereka makan dan minum sambil berdiri karena tidak disediakan kursi dan disajikan musik life dengan lagu barat yang dinyanyikan oleh penyanyi wanita yang berpakaian terbuka bagian atas dan bawahnya serta rambut yang terurai seperti kuntilanak ,naudzu billah min dzalik, saya terpaksa meninggalkan pesta tanpa makan malam lagi setelah antri mau salaman kepada pengantin dengan antrian didepan dan dibelakang saya istri orang lain yang saya tidak kenal. Kalau seorang ulama besar saja pestanya model Yahudi seperti itu, bagaimana orang awam seperti kita sekalian.

Pacaran sudah menjadi budaya, sering kali dilakukan dimuka umum, ditaman2, dikebun binatang, dijembatan 2 apabila matahari sudah terbenam, dipantai dan tempat rekreasi seperti ditaman mini Jakarta dan ditempat2 umum lainnya. Pacaran ini adalah 100 % budaya Barat/ sekuler yang bertentangan dengan budaya tradisi Timur apalagi Islam.

Budaya Barat/Sekuler yang intinya adalah kebebasan telah melahirkan budaya pornografi dan porno aksi. Sehingga filem porno bisa diakses oleh siapa saja termasuk anak dibawah umur, budaya yang satu ini telah memakan korban yang banyak seperti gunung es karena yang diberitakan jauh lebih sedikit dari yang tidak terungkap. Bagaimana mungkin seorang Ayah tiri memperkosa anak tirinya, bahkan ada seorang bapak kandung menzinai anak kandungnya sendiri sampai hamil dan melahirkan, tanpa beban merasa bersalah sehingga dia mengatakan anak saya ya sekaigus cucu saya.

16id

Ada berita di TV yang saya sendiri menontonnya, yaitu 5 anak laki2 umur SD kelas V antri memperkosa seekor kambing siang2 bolong ditengah lapangan rumput, ketika dibawa kekantor polisi , dengan santai mereka mengaku bahwa mereka lakukan itu karena baru saja menonton video porno sewa dari rental tujuh ribu lima ratus rupiah mereka urunan sarang seribu lima ratus rupiah. Innaa lillahi wainna ilaihi roojiun. Bangsa Arab dizaman jahiliya sebelum Islam tidak ada yang menzinai binatang dengan beerjamaah disiang bolong ditempat terbuka. Budaya Barat telah melahirkan generasi jahiliyah yang lebih jahiliyah dari jahiliyah sebelum Islam.

Jamaah Idul Adha yang insya Allah diampuni Allah.

DEMOKRASI DAN HAM. Disamping manfaat Budaya Demokrasi Barat yang telah kita rasakan paska reformasi , namun sisi gelap demokrasi juga tidak kurang kurang madlorotnya. Lihat saja bagaimana Demokrasi telah melahirkan undang undang yang membolehkan ,bahkan mengesahkan perkawinan sejenis, Laki laki kawin/nikah dengan seorang pria dan seorang wanita menikahi seorang perempuan. Undang2 seperti ini yaitu nikah sejenis telah dilahirkan sedikitnya oleh lima Negara Barat , seperti Belanda, Canada dan Sepanyol. Semua agama mengharamkan dan membatalkan perkawinan sejenis ini , tapi demokrasi sama sekali tidak mengindahkan agama yang ada dinegara2 barat. Hal ini benar2 democrazy alias demokrasi gila/sinting.

Pasangan zina tidak bisa dipidana selama yang wanita tidak dibawah umur dan bukan isteri orang lain yang suaminya menggugat. Atau tidak ada unsur pemerkosaan. Padahal zina dalam syariah Islam termasuk dosa berat, karena hukuman orang berzina lebih berat dari orang yang membunuh. Kalau membunuh hanya diqishash dengan dipancung lehernya dimuka umum, dan Zina sama dihukum mati tapi dengan cara dirajam atau dilontar batu sebesar kepalan tangan oleh siapa saja yang ada disitu ,mirip dengan jamaah haji yang melontar jamrah di Mina, Jamrahnya itu terpidana zina itu.

Allahu Akbar !!! Walillahilhamd !

Demokrasi dan HAM ,melahirkan budaya suap karena kalau pemilu dan pilkada enggak pakai suap/money politik dia tidak bakalan menang, padahal suap haram hukumnya dalam Islam dan hadits mengutuk pemberi suap dan penerimanya.

قال رسول الله صلم : لعن الله الراشى والمرتشى -رواه مسلم

"Allah mengutuk orang yang memberi suap dan yang menerima suap"

Disisi lain dengan sistim Demokrasi ,dengan modal uang seorang preman bisa menjadi wakil ra'yat atau bupati. Hampir saja seorang artis yg terkenal suka buka2 an dan artis panas mencalonkan diri untuk menjadi bupati di Sukabumi dan Pacitan.

Prinsipnya budaya Barat adalah budaya yang akan membiarkan ma'shiyat merajalela dan akhirnya benar2 akan melahirkan generasi budaya ma'syiat. Pelacuran/perzinahan dan judi,mabuk dan aliran sesat dan pornografi serta pergaulan bebas akan menjadi budaya.

Tunggulah azab Allah yang dijanjikan oleh Al Qur'an :

اذا أردنا أن نهلك قرية أمرنا مطرفيها ففسقوا فيها فحقّ عليها القول فدمّرناهم تدميرا

"Apabila Aku ingin menghancur leburkan suatu negeri, Aku suruh kalangan Jetset dan Selebritis serta konglomerat dan Pejabat tingginya untuk menjalankan perintah Aku, maka mereka tidak melakukannya, mereka berhaq mendapat AZAB maka Aku hancur leburkan mereka dengan sehancur hancurnya."

Jamaah Idul Adha yang sadar Islam Kaaffah insya Allah !!!

TIDAK ADA JALAN LAIN BAGI KITA UNTUK MENYELAMATKAN UMAT DAN BANGSA DARI AZAB ALLAH SEPERTI BANJIR DI WASIOR DAN TSUNAMI DI MENTAWAI SERTA DEBU DAN LAHAR MERAPI, KECUALI PARA PEJABAT NEGARA DAN PENGUASA DARI PRESIDEN SAMPAI KETUA RT,DARI KAPOLRI SAMPAI DENGAN KAPOLSEK, DARI JAKSA AGUNG SAMPAI PEGAWAI KEJAKSAAN BIASA SADAR AKAN KEKUASAAN ALLAH SEGERA BERTOBAT DENGAN TAUBATAN NASUHAH BERGESER DARI BUDAYA SEKULER YANG KUFUR KEPADA BUDAYA AMAR MA'RUF NAHI MUNKAR YANG DIRIDHOI ALLAH SUBHANAHU WATAALA.

TUTUP KOMPLEK PELACURAN,BERANTAS JUDI SAMPAI KE AKAR2 NYA,TUTUP PABRIK2 MINUMAN KERAS DAN SYAHKAN UNDANG2 LARANGAN MINUMAN KERAS.

Stop import aliran sesat Syiah dan kukuhkan pelarangan ajaran islam jamaah Kediri yang ternyata masih hidup subur ditengah masyarakat dan laranglah tradisi budaya lokal yang berbau mistik, khurofat  dan syirik ,buat undang undang yang melarang praktek nujum atau ramalan serta pedukunan dan sihir ,tegakan hukuman mati buat pengedar narkoba, waspadai dan tangkap gerakan PKI baru dan lain lain amar ma'ruf nahi munkar, INSYA ALLAH AKAN MENJADIKAN INDONESIA SEBAGAI NEGERI YANG

بلدة طيبة وربّ غفور

"Negeri yang aman damai sejahtera dibawah ampunan Allah"

Saya yakin, Insya Allah para Pejabat yang melakukan amar ma'ruf nahi munkar atas nama IMAN dan ISLAM akan mendapat pahala shodaqoh jariyah dan di akhirat akan masuk sorga yang paling tinggi derajatnya.

Marilah kita berdoa dibawah hangatnya sinar matahari ciptaan Allah dengan khudlu' dan khusyu'

أللهم صلّ على محمد وعلى أل محمد , كما صليت على إبراهيم وعلى أل إبراهيم وبارك على محمد وعلى أل  محمد كما باركت على إبراهيم وعلى أل ابراهيم فى العالمين إنّك حميد مجيد

أللهمّ اغفر للمسلمين و المسلمات و المؤمنين و المؤمنات الأحياء منهم والأموات

اللهمّ  اغفرلنا ولوالدينا وارحمهما كما ربيانا صغارا

أللهم أعزّ الإسلام و المسلمين , ودمرّ اليهود و الطغات و المفسدين , أعداءك أعداء الدين أللهمّ شطّط شملهم و مزّق جمعهم و زلزل أقدامهم وألق فى قلوبهم الرعب إنك على كل شيئ قدير .

أللهمّ وحد صفوفنا وصفوف المسلمين صفّا كأنهم بنيان مرصوص. و ألف قلوبهم كما ألفت قلوب المهاجرين و الأنصار

أللهمّ ربنا هب لنا من أرواجنا و ذرياتنا قرة أعين واجعلنا للمتقين إماما

أللهمّ ادفع عنا البلاء و الوباء و الفحشاء والمحن و الفتن ما ظهر منها وما بطن , من بلدنا إندونيسيا خاصة ومن بلدان المسلمين عامة

ربنا أتنا قى الدنيا حسنة وفى أالأخرة حسنة وقنا عذاب النار

سبحان ربك ربّ العزة عما يصفون و سلام على المرسلين والحمد لله أجمعين .

والسلام عليكم ورحمة الله وبركاته


8 komentar pada “Selamatkan Umat dari Budaya Sekuler yang KUFUR

  1. sapi aja bingung pak harus pake baju atau celana biar tampil beda dengan manusia…. sungguh budaya barat menjijikkan..

  2. memang sudah parahnya oknom2 yg kebetulan punya kedudukan, dia tak ingat lagi sewaktu masih belum punya kedudukan, memang kini uang dan harta adalah segalanya, itulah yg keliru saat ini, smoga mereka2 bisa sgr sadar.

  3. kepada Webmaster http://www.mta-online.com

    Assalamualaikum,
    Apakah MTA memiliki rekaman dalam bentuk MP3 untuk Khotbah Idul Adha ini?
    Akan sangat bermanfaat khususnya untuk semua keluarga besar MTA dan umat ISLAM pada umumnya.
    Dengan memanfaatkan teknologi, memungkinkan untuk menyebarluaskan dari isi khotbah Idul Adha ini. Selain bisa diputar ulang juga bisa disajikan untuk saudara2 MTA yang kebetulan tidak hadir Shalat Ied di Gelora Manahan, sehingga bisa mengetahui isinya tanpa harus membaca.

    Karena secara psikologis MENDENGARKAN lebih mudah dilakukan dibandingkan dengan MEMBACA.

    Semoga bermanfaat,

    Wassalamualaikum

  4. saudara2ku….. menampakkan keislaman kita merupakan aksi cerdas yg insya Allah akan turut membendung arus liberalisme kufur yang semakin berkembang pesat.
    Mari kita amalkan hasil kaji kita dlm totalitas kehidupan kita…. inilah lngkah utama yg mencerminkan kesungguhan kita untuk memerangi program2 kekafiran…

  5. Saya setuju apa yang dikatakan oleh ustadz juga…….
    saya juga tidak habis pikir kug bisa anak-anak SD menyabuli seekor Domba ditengah lapangan pada siang hari, membuktikan bahwa Zaman ini telah berubah menuju ke rusakan moral sudah tidak terkendali…….
    saya melihat sekarang banyak generasi kita Muda dan mudi kit berpacaran dengan tidak ada batasan sama sekali……..
    jabat tangan, berdekat-dekatan sampai berciuman sudah biasa bagi mereka semua. hal-hal seperti itulah wujud kerusakan moral generasi sekarang.
    saya hanya takut saja jika suatu negeri menunjukkan zina dan riba’ secara terang-terangn maka negeri itu bersedia mendapat adzab dari Allah Swt. innalillahi wainnalillahi roji’un..
    Orang baek dan orang jelek sama2 mendapat adzab dari Allah…Allahuallam bisowab….

  6. Saya sangat setuju dengan apa yang dikatakan oleh Ustad, untuk memberantas UU produk manusia yang bertentangan dengan UU dari Allah. Tapi Jangan dengan jalan kekerasan, atau teror. Kasihan orang-orang yang tidak berdosa terikut jadi korban.
    Dengan dilarangnya seorang pendidik, orang tua menghukum secara fisik kepada anak atau muridnya ternyata mutu pendidikan semakin merosot. padahal hukuman fisik yang wajar-wajar saja itu kan perlu pak kiai. Emang si dilihat dari tingkat kementrian mungkin maju, tapi mereka kan hanya menerimalaporan tertulis. kami-kami yang ada di lapangan yang tahu persis bagaimana yang sebenarnya. Masa memukul anaknya karena gak mau sholat kena hukuman karena melanggar perlindungan anak. Padahal orang tua memukul anaknya kan pakai perkiraan.

  7. demi keselamatan generasi di masa yang akan datang
    Maari kita galang ukuwah islamiyah bersama Majlis Tafsir Al qur an ( MTA ) yang berpusat di solo indonesia.

Beri Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.