SDIT MTA Surakarta Jadikan Tahfidzul Qur’an sebagai Program Unggulan

Surakarta - Keberadaan lembaga pendidikan di bawah yayasan Majlis Tafsir Alquran semakin bertambah dengan berdirinya SDIT MTA Surakarta yang memulai kegiatan belajar mengajarnya pada tahun 2019-2020. Pada angkatan pertama ini, SDIT MTA Surakarta menerima sebanyak 36 peserta didik baru yang dibagi ke dalam 2 kelas. Mayoritas peserta didik berasal dari lingkup wilayah kota Surakarta, dan sebagian lagi berasal dari luar wilayah seperti Sukoharjo dan Karanganyar.

Peserta didik baru sudah mengikuti kegiatan pembelajaran efektif sejak hari Senin setelah sebelumnya digelar Awalussanah dan masa pengenalan lingkungan sekolah. Gedung SDIT MTA Surakarta berlokasi di kelurahan Semanggi, kecamatan Pasarkliwon, kota Surakarta atau yang dulu difungsikan sebagai asrama putri SMA MTA Surakarta.

Sunarman, S.Pd selaku kepala Tata Usaha SDIT MTA Surakarta menyampaikan kegiatan belajar mengajar di SDIT MTA sudah menerapkan kurikulum K-13. Adapun yang menjadi program unggulan sekolah ialah Tahfidzul Quran dengan esktrakurikuler olahraga panahan, taekwondo dan pencak silat.

Diharapkan untuk ke depan SDIT MTA Surakarta dapat membantu program pemerintah dalam mewujudkan sekolah layak anak serta meluluskan peserta didik yang berakhlak mulia dan berprestasi.

 

Dari Surakarta Jawa Tengah, Septian Eko Wahyudi melaporkan.