SDIT MTA Gemolong Selenggarakan Kegiatan Literasi Bertajuk “SDIT MTA Gemolong Membaca”

SRAGEN - Dalam rangka memeringati bulan bahasa SDIT MTA Gemolong bekerjasama dengan Perpusda Kabupaten Sragen menyelenggarakan kegiatan literasi yang bertajuk "SDIT MTA Gemolong Membaca”. Kegiatan berlangsung di aula dan halaman sekolah SDIT MTA GEMOLONG Selasa kemarin. Sedangkan peserta literasi ini adalah seluruh siswa dari kelas satu sampai kelas enam yang berjumlah 553 siswa dengan membagi jadwal kegiatan menjadi 2 gelombang.

Untuk gelombang pertama yakni kelas 1, 2, dan 3 dan gelombang kedua yakni kelas 4, 5, dan 6. Tujuan diadakannya kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap buku dan meningkatkan minat baca siswa terhadap buku serta memperkenalkan dan menginformasikan tentang adanya Perpusda atau Perpustakaan Daerah Kabupaten Sragen terhadap para siswa. Karena perpustakaan adalah tempat untuk mendapatkan ilmu, tempat kumpulan buku yang dapat dibaca dan segala pengetahuan bisa kita dapatkan dari perpustakaan.

Dalam kegiatan ini di hadiri oleh Kasi Pemperdayaan Perpustakaan dan budaya baca. Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupatan Sragen Bapak Drs. Karno, M.Pd dan bapak Drs. Kusriyadi selaku pengawas TK SD SDLB Dinas Pendidikan Kecamatan Gemolong.

Bapak Kasi perpustakaan Kabupaten Sragen Drs. Karno, M.Pd mengapresiasi kegiatan literasi yang di selenggarakan SDIT MTA GEMOLONG yang meliputi kegiatan budaya membaca di sekolah dan di sediakanya sudut-sudut baca di masing kelas serta di selenggarakannya lomba perpustakaan antar kelas.

Beliau berharap kegiatan literasi ini terus dilanjutkan dan bisa bermanfaat untuk siswa-siswi SDIT MTA Gemolong.