Satgas MTA Sukoharjo Ikuti Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III

SUKOHARJO - Program Tentara Manunggal Membangun Desa atau TMMD Sengkuyung tahap III Tahun Anggaran 2017 Kabupaten Sukoharjo dipusatkan di desa Demakan, kecamatan Mojolaban, kabupaten Sukoharjo. Upacara pembukaan berlangsung di lapangan desa Demakan, pada Rabu pagi (27/09) yang juga melibatkan satu peleton Satgas MTA perwakilan Sukoharjo.

Kontributor Sukoharjo, Budi Prasetyo melaporkan, sasaran fisik TMMD kali ini ialah pembangunan jalan Makadam sepanjang 1.692 meter dan lebar tiga meter, serta pembuatan talut sepanjang 109 meter. Sedangkan sasaran nonfisik meliputi penyuluhan Pendidikan Pendahuluan Bela Negara, penyuluhan Kamtibmas, sosialisasi bahaya narkoba, dan sebagainya.

TMMD tahap III total melibatkan 133 personel setiap hari, terdiri dari TNI, Dinas Pekerjaan Umum, Ormas, Linmas, dan masyarakat. Sedangkan rentang waktu pengerjaan selama tiga puluh hari, yaitu 27 September hingga 26 Oktober 2017.

Hadir dan bertindak sebagai inspektur upacara ialah Bupati Sukoharjo, Haji Wardoyo Wijaya. Bupati menyampaikan, program TMMD mampu meningkatkan kehidupan rakyat menjadi lebih baik. Masyarakat desa juga semakin termotivasi dan percaya diri mendayagunakan setiap potensi yang ada di sekitarnya.