SAR MTA Perbaiki Rumah Warga Terdampak Puting Beliung di Blitar

Blitar - Angin puting beliung kembali menerjang sejumlah wilayah di kabupaten Blitar Jawa Timur pada Jumat 7 Februari 2020 lalu. Terjangan puting beliung disertai dengan hujan lebat, terjadi pada siang hari pukul 14.00 WIB dan mengakibatkan sejumlah pohon tumbang merusak rumah warga.

Salah satu rumah yang rusak ialah milik Tuminah warga dusun Sumber Cemung RT 03 RW 04, desa Mberu, kecamatan Wlingi, kabupaten Blitar, Jawa Timur. Melihat kerusakan rumah yang cukup parah, SAR MTA bekerjasama dengan berbagai unsur relawan segera bergerak memperbaiki rumah tersebut. Perbaikan dilakukan dengan mengganti atap dan dinding rumah yang rusak diterjang puting beliung. Selain memperbaiki rumah warga, SAR MTA juga ikut serta membersihkan sisa pohon tumbang yang berada di jalan Ahmad Yani desa Tangkil.

Aksi inipun mengundang banyak simpatik dan apresiasi dari sejumlah pihak. Sutiah selaku lurah Mberu mengucapkan terimakasih kepada SAR MTA yang telah ikhlas dan rela hati membantu memperbaiki rumah warganya yang rusak. Ia berharap, sinergitas yang baik ini dapat terus terjalin guna meningkatkan kepedulian dan rasa kemanusiaan kepada sesama.

Dari Blitar Jawa Timur, Purwanto melaporkan.