SAR MTA Kirim Personel untuk Evakuasi Longsor Wonosobo yang Timpa Pemandian Umum

Wonosobo - Sebongkah batu raksasa berdiameter sekitar delapan meter ikut terbawa material longsor di dusun Windusari, desa Tlogojati, kecamatan Wonosobo, kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Tanah longsor yang membawa material batu raksasa ini terjadi di tebing setinggi 20 meter dan menimpa sebuah bangunan MCK yang pada Sabtu 19 Januari 2019 lalu tengah digunakan mandi oleh seorang warga setempat.

Warga bernama Mardi, berusia 60 tahun diduga tertimbun longsoran karena hingga kini belum pulang ke rumah. Apalagi saksi mengatakan pada saat kejadian korban tengah mandi di pemandian umum ini sepulang dari acara pemakaman tetangganya.

Pada hari keempat pencarian, proses evakuasi difokuskan pada pemecahan batu raksasa ini dengan mendatangkan belasan tenaga ahli pemecah batu. Proses pencarian sendiri telah dilakukan sejak Sabtu pada hari kejadian dan mendapatkan pantauan langsung dari Bupati dan Kapolres Wonosobo.

Ratusan personel dari berbagai instansi dan potensi termasuk SAR MTA yang menerjunkan personel dari Wonosobo dan Temanggung saling bekerja sama untuk melaksanakan pencarian secara maksimal.