SAR MTA Ikuti Pencarian Korban Tenggelam Laka Air di Sukoharjo

SUKOHARJO - SAR MTA bersama potensi SAR berbagai komunitas, melaksanakan kegiatan pencarian terhadap korban tenggelam. Korban bernama reno, warga Kauman, Bulakan, Sukoharjo.

SAR gabungan termasuk SAR MTA terus melakukan pencarian terhadap Reno, anak berusia 11 tahun warga Kauman, Bulakan, Sukoharjo. Korban tenggelam saat dirinya berenang di bawah jembatan Sidowarno, Wonosari, Klaten, pada hari Selasa (22/08/2017).

Dalam operasi ini, SAR MTA melaksanakan pemasangan jaring di bawah jembatan pondok, Grogol, Sukoharjo. Pemasangan jaring ini sebagai langkah antisipasi jika korban terbawa arus sungai Bengawan Solo. Pencarian ini didukung oleh SAR kabupaten Sukoharjo, Seri, Basarnas, Solo Emergency, dan Rescue Klaten Timur. Setelah dilakukan pencarian bersama-sama akhirnya korban hanyut dapat ditemukan Rabu siang pada pukul 11.30 WIB dengan jarak sekitar 75 meter dari Tempat Kejadian Musibah dalam keadaan meninggal dunia, selanjutnya korban dibawa ke rumah duka. Dan Tim gabungan dalam kegiatan pencarian ini dikembalikan ke kesatuan masing-masing.